Aplikasi

e-Disaster Management

Laporan Bencana Dapat Direspon
Oleh Tim Reaksi Cepat Terdekat

Tentang
e-Disaster Management

e-Disaster Management adalah aplikasi BPBD yang memudahkan masyarakat dalam melakukan aduan bencana, kecelakaan, dan lain-lain yang butuh pertolongan cepat. Setelah laporan masuk maka aplikasi akan mencarikan Tim Reaksi Cepat dengan lokasi terdekat. Alarm di Ponsel Tim TRC akan berbunyi dan memerintahkan segera melakukan aksi penanggulangan.

Kelebihan
e-Disaster Management


  • Sesuai Keputusan Presiden No 9 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri no 20 Tahun 2020.
  • Menunjukkan kinerja pemerintah dalam menangani bencana.
  • Memudahkan masyarakat dalam melakukan aduan bencana.
  • Mempersingkat waktu penanganan bencana karena distribusi aduan sudah terotomasi oleh aplikasi.
  • Alarm di HP Tim TRC akan otomatis berdering ketika menerima distribusi aduan.
  • Setiap aduan dapat dilacak progres penanganannya.
  • Memudahkan sosialisasi bencana ke setiap masyarakat.
  • Menyajikan data bencana secara realtime.
  • Memiliki berbagai fitur grafik sebagai bahan pendukung keputusan.
  • Setiap proses penanganan aduan terukur secara sistemik.
  • Tersedia berbagai laporan dan download Excel.
  • Dapat diakses menggunakan komputer dan gadget.

Dashboard e-Disaster Management
Memudahkan Pemantauan Kinerja

Melalui Dashboard, para Pejabat mampu memahami data dengan cepat. Informasi menjadi lebih mudah diserap sebagai bahan monitoring dan pengambilan keputusan.

Sebaran Aduan
Mudah Diketahui
Dengan GIS

Hanya dengan sekali lihat, kita semua bisa mengetahui dengan cepat titik-titik mana saja yang banyak terjadi kasus aduan bencana.

Produk kami telah terdaftar di e-Catalouge LKPP. dengan e-Catalouge pengadaan lebih mudah, administrasi tidak ribet, dan transaksi lebih aman.

Jelajahi produk kami
di e-Catalouge

Menuju Display e-Catalouge LKPP

Diskusikan lebih lanjut
inovasi dan imajinasi pelayanan
publik yang Anda inginkan
dengan tim kami.