Pendampingan Input Data dan Launching Aplikasi di Kabupaten Kepulauan Aru

Belum lama ini, JMC IT Consultant kembali berkesempatan untuk berkunjung ke Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Kepulauan Aru dengan agenda pendampingan input data aplikasi e-Planning dan e-Profile. Selain pendampingan, diselenggarakan pula Launching Aplikasi e-Profile Kabupaten Kepulauan Aru yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten kepulauan Aru, Dr. Johan Gonga. Agenda pendampingan input data dibuka oleh Kepala Bappelitbang Kabupaten Kepulauan Aru, Adolof Pokar, S.Pi., M.Si, serta diikuti oleh perwakilan staff dari seluruh OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru.

Agenda pendampingan input data berlangsung selama 3 (tiga) hari di Aula Bappelitbang Kabupaten Kepulauan Aru. Untuk aplikasi e-Planning, peserta cukup terlatih menggunakan aplikasi karena telah mendapatkan pelatihan di waktu sebelumnya. Sedangkan untuk aplikasi e-Profile, sebelum agenda input data dimulai, tim dari JMC IT consultant memberikan paparan singkat terlebih dahulu sebagai informasi terkait aplikasi. Paparan ini meliputi penjelasan seputar sistem, fitur-fitur yang tersedia serta petunjuk cara penggunaan aplikasi. Antusiasme peserta cukup besar tercermin dari jumlah kehadiran dan total keseluruhan data yang diinputkan.

Secara keseluruhan, acara berjalan relatif lancar dengan inisiatif dan kesigapan tim JMC IT Consultant dalam menghadapi kendala yang muncul. Mengingat lokasi agenda seringkali masih mengalami gangguan listrik dan konektivitas internet, Tim JMC melakukan antisipasi dengan menyediakan perlengkapan jaringan yang dapat beroperasi secara dinamis, baik lokal maupun terkoneksi dengan internet.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, selain agenda pendampingan input data, diselenggarakan pula Launching Aplikasi e-Profile Kabupaten Kepulauan Aru. Dalam agenda launching, JMC IT Consultant berkesempatan melakukan paparan terkait aplikasi di hadapan Bupati Kabupaten kepulauan Aru serta seluruh jajarannya. Tidak hanya itu, selain paparan, JMC IT Consultant juga berkesempatan menunjukan secara langsung penggunaan aplikasi dan fitur-fitur yang dimiliki. Di akhir Acara, Bupati Kabupaten kepulauan Aru secara simbolis melakukan Launching Aplikasi e-Profile Kabupaten Kepulauan Aru.

JMC IT Consultant turut bangga dapat ikut andil dalam menyukseskan perencanaan pembangunan dengan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Kepulauan Aru. Bersama JMC IT Consultant, mari membangun Indonesia melalui teknologi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *