Paparan Aplikasi Aset Jaringan Diskominfo DIY

Saat ini, 248 (dua ratus empat puluh delapan) instansi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terhubung dengan jaringan intranet Pemerintah Daerah DIY yang terdiri dari 85 (delapan puluh lima) instansi dengan jaringan fiber optic, 45 (empat puluh lima) instansi dengan jaringan wireless dan 118 (seratus delapan belas) instansi dengan jaringan virtual privat network (vpn). Bisa dibayangkan betapa tingginya pertukaran informasi yang terjadi di dalamnya. Hal tersebut meningkatkan kesadaran bahwa pengelolaan aset sangat penting untuk mendukung pengelolaan jaringan dan perawatan peralatan jaringan komputer.

Aplikasi Aset Jaringan menjadi pilihan tepat Dinas Komunikasi dan Informatika DIY dalam pengelolaan aset hingga perawatan peralatan jaringan yang tersebar di berbagai instansi. Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang kian pesat, maka Aplikasi Aset Jaringan diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika DIY.

Semangat tidak hanya ditunjukkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, tetapi juga JMC IT Consultant sebagai pihak yang dipercaya untuk mengelola pembangunan Aplikasi Aset Jaringan dari awal hingga nantinya aplikasi bisa digunakan. Belum lama ini, telah dilakukan paparan terkait Aplikasi Aset Jaringan oleh JMC IT Consultant. Dalam acara tersebut, arahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika DIY disambut terbuka oleh JMC IT Consultant untuk mencapai hasil aplikasi yang tepat guna dan tepat sasaran.

Akurasi data aset juga menjadi salah satu ujung tombak dari implementasi Aplikasi Aset Jaringan. Untuk itu, agenda survei di 248 (dua ratus empat puluh delapan) instansi DIY menjadi salah satu tujuan yang harus terealisasi. Data hasil survei tersebut akan menjadi modal bagi Dinas Komunikasi dan Informatika DIY dalam melakukan monitoring. Selanjutnya, hasil monitoring akan menjadi bahan atau dasar dari pengambilan keputusan terkait perencanaan yang lebih efektif dan efisien.

Tentu saja, hal ini bukanlah tantangan sederhana. Namun, optimisme yang tinggi pasti mampu membawa Aplikasi Aset Jaringan untuk dapat diimplementasikan dengan baik.

Bersama JMC IT Consultant, mari membangun Indonesia melalui teknologi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *