Paparan Pengembangan Sistem Informasi Penanaman Modal

Perubahan regulasi merupakan tonggak awal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul (DPMPT Kabupaten Bantul) untuk melakukan pengembangan Sistem Informasi Penanaman Modal yang telah dimiliki. Terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terpadu Secara Elektronik untuk perizinan berusaha menggunakan Online Single Submission (OSS) menjadi dasar pembangunan sistem data perusahaan di Kabupaten Bantul.

Dengan terbitnya peraturan pemerintah tersebut, sasaran pendataan akan lebih spesifik. Data pelaku usaha yang melakukan kegiatan usaha dengan nilai investasi lebih dari lima ratus juta rupiah wajib menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Data yang masuk akan dijadikan basis data yang dimasukkan dalam Sistem Informasi Penanaman Modal.

Setelah beberapa pertemuan untuk berdiskusi terkait kebutuhan dan kelengkapan data, belum lama ini, JMC IT Consultant melakukan paparan hasil aplikasi dari Sistem Informasi Penanaman Modal. Dengan berbagai penyesuaian, JMC IT Consultant menyampaikan perubahan dan pengembangan modul yang dilakukan. Selain itu, dilakukan juga koordinasi terkait data yang dibutuhkan untuk kelengkapan data dari masing-masing bidang di DPMPT Kabupaten Bantul.

Harapan besar dimiliki DPMPT Kabupaten Bantul untuk berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bantul menjadi semakin tertata dan mengedepankan teknologi dalam melayani masyarakat.

Bersama JMC IT Consultant, mari membangun Indonesia melalui teknologi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *