Diskusi Awal Project Grant Management and Financial System (GMFS) TIFA Foundation

Yayasan TIFA merupakan organisasi pemberi dana bantuan yang bekerja meningkatkan keterbukaan masyarakat dengan secara aktiv menguatkan masyarakat sipil di Indonesia. Untuk menjalankan fungsi advokasi aktiv dan peran sebagai institusi pemberi dana bantuan serta penggalangan dana, TIFA memutuskan membangun Grant Management and Financial System (GMFS) dengan tujuan membangun sistem aplikasi yang kuat dan terpusat.

Diskusi awal pembangunan Grant Management and Financial System (GMFS) dilakukan di kantor Yayasan TIFA dengan mengundang JMC IT Consultant untuk dapat sharing kebutuhan aplikasi secara detail dan menyeluruh. Nantinya aplikasi mampu menyediakan informasi secara real-time tentang proses bisnis inti perusahaan. Fokus aplikasi adalah untuk otomasi fungsi-fungsi back-office seperti pengelolaan dana hibah, akuntasi dan keuangan, serta penggajian dan kepegawaian. Secara umum, aplikasi diharapkan dapat mengelola data secara sentral sehingga dengan satu kali input data, dapat dimanfaatkan oleh berbagai proses bisnis.

Pertemuan berjalan dalam 3 sesi, yaitu pembahasan aplikasi hibah, finansial dan kepegawaian. Yayasan TiFA menunjukkan semangat tinggi dalam membangun aplikasi dengan memberikan informasi berlimpah disertai poin-poin penting sebagai acuan dari setiap alur pekerjaan. Selain itu, antusias juga sangat terasa dari berbagai pertanyaan yang diajukan dari kedua belah pihak.

Dewasa ini, integrasi memang menjadi bagian penting dari suatu organisasi dalam pengelolaan bisnis. Langkah Yayasan TIFA sangatlah tepat dengan membangun aplikasi GMFS. JMC IT Consultant tertantang untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Bersama JMC IT Consultant, mari membangun Indonesia melalui teknologi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *