Teknologi

Beberapa Kesalahan Internet Marketing yang Sering Dilakukan oleh Pemula

Jasa Pembuatan SoftwarePada artikel ini dapat membicarakan berkenaan langkah untuk jauhi kekeliruan pemasaran online yang kebanyakan dijalankan oleh banyak orang. Beberapa persoalan ini sanggup ditemukan pada banyak model pemasaran online: inbound atau outbound, SEO, social, email atau iklan berbayar. Tujuan utamanya dari artikel ini adalah untuk menunjang Anda mendapatkan langkah pemasaran online yang lebih efektif.

Berikut adalah lebih dari satu kekeliruan pemasaran online atau lewat Internet yang perlu Anda hindari:

Tidak Memasarkan Situs yang Anda Miliki
Ketika perusahaan Anda dapat tidak memasarkan atau mempromosikan web yang Anda memiliki maka hal ini secara otomatis dapat berdampak pada kurangnya traffic atau tidak ada serupa sekali di web Anda. Tanpa traffic yang bagus, web Anda dapat cepat tergerus di jaman digital ini. Tidak dapat ada pengunjung, tidak ada prospek dan tidak ada penjualan. Terlepas dari objektif atau obyek web web Anda, pemasaran yang pas senantiasa menjadi kunci kesuksesannya.

Solusi: Anda perlu mengetahui bahwa pemasaran web web Anda benar-benar mutlak bagi kesuksesan usaha yang sedang dijalankan.

Memiliki Harapan yang Tidak Realistis
Selain tidak memasarkan website, persoalan umum lainnya adalah memiliki harapan atau obyek yang tidak realistis. Banyak pemilik perusahan menentukan obyek yang tidak realistis berkenaan obyek pemasaran dan kala yang dibutuhkan. Terkadang, hal ini disebabkan oleh pemikiran bahwa pemasaran online atau memasarkan product lewat internet sanggup membuahkan keuntungan secara cepat.

Seorang entrepreneur harusnya tidak berharap kesuksesan dalam kala semalam untuk sebuah web start-up. Pemasaran perlu investasi uang, kala dan banyak kerja keras. Tidak ada jalur pintas atau trik untuk melakukannya dalam semalam.

Solusi: Tetapkan sasaran atau obyek secara realistis untuk web web Anda.

Melakukan Pemasaran Kepada Siapapun atau Semua Orang
Sebagian besar perusahaan membawa dampak kekeliruan dengan hanya berfokus pada jumlah pengunjung kala menganalisis traffic yang masuk ke web web mereka. Jika traffic berkembang maka mereka dapat merasa senang, dan mereka dapat lakukan apa pun untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke web web, terlepas dari apakah orang-orang ini dapat menjadi pelanggan atau tidak.

Pada kenyataannya, web web Anda perlu traffic yang “benar”. Anda perlu pengunjung yang sanggup dikonversi menjadi pelanggan. Ketika merujuk ke pengunjung “benar”, maka secara otomatis hal ini mengacu hanya pada parameter demografis. Anda perlu memasarkan niche, bukan demografis.

Solusi: Fokuskan usaha pemasaran Anda pada orang yang memiliki kemungkinan menjadi pelanggan Anda untuk jangka panjang.

Tidak Memiliki Mitra atau Alat yang Tepat
Pada kala ini, Pemasaran online makin hari menjadi benar-benar kompleks. Ada begitu banyak faktor, komponen dan seluk-beluk yang berbeda, supaya Anda sanggup menghabiskan seluruh hidup Anda hanya untuk mempelajari lebih dari satu kecil dari tehnik pemasaran yang tepat.

Baca Juga : Kelebihan Serta Kekurangan dari Pemasaran Tradisional dan Pemasaran Online

Intinya, Anda tidak sanggup lakukan seluruh hal sendirian. Tentu ada ahli di beragam bidang, namun mereka tidak mengelola banyak hal sekaligus. Mereka mengandalkan orang lain dengan beragam keahlian untuk berkolaborasi dalam pekerjaan. Hal ini termasuk berlaku untuk peralatan marketing (tools). Karena terdapat banyak knowledge untuk diproses dan diperbarui tiap-tiap hari supaya hal ini dapat benar-benar melelahkan kecuali dijalankan sendirian. Ada banyak alat (marketing tool) di luar sana yang sanggup menunjang Anda mengotomatisasi upaya pemasaran Anda.

Untuk memudahkan Anda mobilisasi pemasaran yang efisien, Anda perlu melibatkan mitra pemasaran yang pas untuk web web Anda, dan memastikan mereka mengetahui apa yang mereka lakukan. Pilihlah sebuah mitra pemasaran profesional yang ideal dan memiliki riwayat pemasaran dan termasuk sanggup tunjukkan hasil dengan pelanggan sebelumnya.

Solusi: Mempekerjakan mitra pemasaran yang kompeten dan pastikan mereka memiliki alat yang pas untuk mobilisasi usaha pemasaran Anda.

Meremehkan Biaya Pemasaran
Meremehkan ongkos pemasaran adalah kesalahpahaman umum yang dijalankan oleh para entrepreneur pemula. Bahkan kecuali Anda merencanakan untuk memfokuskan usaha Anda pada model pemasaran yang tidak membutuh ongkos untuk iklan (seperti optimasi mesin pencari), maka hasil yang dapat Anda dapatkan tidak dapat maksimal.

Menghabiskan banyak uang untuk membangun sebuah web web dan tidak memiliki anggaran untuk memasarkannya layaknya membeli mobil dan tidak memiliki uang untuk mengisi bensinnyaMeskipun skenario ini kemungkinan ekstrem, Anda perlu mengetahui bahwa pemasaran web web senantiasa perlu biaya.

Sebaiknya tetapkan anggaran yang dapat menutupi ongkos pemasaran tahunan. Jumlah pasti sanggup bervariasi tergantung pada obyek dan agresivitas trik pemasaran yang dipilih, namun idealnya, jumlah anggaran perlu berkisar pada 20% dan 50% dari ongkos web web Anda.

Solusi: Sisihkan pada 20% sampai 50% dari ongkos web web Anda untuk ongkos pemasarannya.

Bergantung pada Iklan Berbayar
Kelebihan dari iklan berbayar (seperti PPC dalam hasil pencarian, iklan berbayar di web lain atau di media sosial) adalah sanggup diandalkan dan kebanyakan dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Ini termasuk langkah tercepat untuk mendapatkan traffic yang pas ke web web Anda, dan ringan untuk menghitung ROI (Return on Investment).

Namun seluruh hal memiliki kelebihan dan kekurangan, layaknya halnya ikan berbayar. Pertama, harganya mahal, dan kemungkinan Anda dapat mendapatkan bahwa ada alternatif yang lebih tidak mahal yang membuahkan ROI lebih baik dalam jangka panjang. Kedua, iklan berbayar tidak memiliki faedah residual jangka panjang.

Itulah mengapa Anda tidak boleh tergantung pada iklan berbayar sebagai hanya satu sumber traffic Anda. Anda perlu berinvestasi dalam beragam gabungan strategi, layaknya pemasaran inbound, yang sanggup termasuk SEO, media sosial dan e-mail. Memang benar bahwa lebih dari satu metode pemasaran ini perlu kala untuk merasa menggapai hasil yang nyata. Namun, hasil ini senantiasa ada, dan Anda dapat memetik keuntungan untuk jangka panjang, berlawanan dengan injeksi traffic secara singkat dan sporadis yang ditawarkan oleh iklan berbayar.

Iklan berbayar, bagaimanapun, sebenarnya diperlukan untuk pemasaran. Hal ini karena Anda perlu kala untuk meningkatkan usaha pemasaran Anda yang lain, iklan berbayar sanggup menjadi alternatif kala yang cepat. Selain itu, kecuali Anda telah kehabisan seluruh pilihan lain, dan Anda memiliki uang yang tidak terpakai dalam anggaran pemasaran Anda, iklan berbayar sanggup menjadi investasi yang cerdas. Selama tunjukkan ROI, ini sanggup menjadi tambahan yang bagus untuk rancangan pemasaran Anda

Comment here