Aplikasi absensi online semakin banyak digunakan oleh perusahaan, baik swasta maupun negeri. Adanya aplikasi absensi dengan online sangat cocok bagi perusahaan yang menginginkan sistem absensi yang mudah, akurat, transparan, dan terpercaya.
Berikut kami berikan rekomendasi aplikasi absensiĀ terbaik yang cocok untuk perusahaan Anda. Namun, sebelum membicarakan rekomendasi aplikasi absensi online, kita akan membahas mengenai pengertian dan manfaat dari aplikasi absensiĀ di bawah ini.
Apa itu aplikasi absensi online
Aplikasi absensi online adalah jenis alat yang digunakan untuk mencatat kehadiran karyawan pada suatu perusahaan yang dapat diakses menggunakan internet. Aplikasi absensi dengan online membantu perusahaan untuk mengelola seluruh kebutuhan yang berhubungan dengan kehadiran, perizinan, pelaporan, dan monitoring.
Aplikasi absensi dengan online sangat menguntungkan bagi perusahaan maupun karyawan karena dapat memberikan keefektifan waktu, tenaga, maupun biaya. Pengaplikasian absensi online juga sangat mudah, karyawan hanya perlu memasukkan data berupa username/email dan password untuk menggunakan aplikasi absensi dengan online.
Manfaat aplikasi absensi online
Aplikasi absensi dengan online memiliki manfaat untuk perusahaan serta juga untuk seluruh karyawan, diantaranya.
1. Waktu absensi lebih efisien
Pencatatan absen terkelola dengan sistem yang dapat diakses melalui perangkat pribadi, sehingga Anda tidak perlu repot untuk antri. Waktu absensi lebih efektif dan Anda akan terhindar dari telat absen.
2. Data dapat dipantau secara real time
Aplikasi absensi online dapat memudahkan HR untuk memantau absen para karyawannya secara real time/langsung. HR juga tidak perlu repot memindah data ke komputer karena absensi dapat diupdate dan dilihat secara langsung.
3. Akses absensi fleksibel
Absensi dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga mempermudah pengawasan presensi para karyawan. Karyawan dapat melakukan absensi dari mana saja asalkan terhubung dengan internet. Hal ini sangat bermanfaat untuk karyawan yang memiliki mobilitas tinggi atau bekerja secara remote.
4. Mengurangi kecurangan
Mencegah kesalahan atau kecurangan manusia dalam penginputan data absensi, sehingga informasi yang tercatat lebih akurat dan dapat diandalkan untuk keperluan manajemen dan administrasi.
5. Menghemat biaya
Absensi online dapat mengurangi biaya cetak absensi fisik dan administrasi manual, serta meminimalkan risiko kehilangan atau rusaknya dokumen absensi tradisional.
Rekomendasi aplikasi online terbaik
Aplikasi absensi online merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk mengoptimalkan waktu karyawan saat melakukan absen sehingga terhindar dari keterlambatan. Salah satu rekomendasi aplikasi absensi dengan online yang ada di Indonesia yaitu JMC Indonesia.
JMC Indonesia, memberikan berbagai fitur aplikasi online yang menguntungkan untuk perusahaan antaranya adalah.
- Absensi fleksibel, dapat dilakukan dari tempat kerja maupun dari lapangan.
- Pencatatan jam kerja, yaitu untuk mencatat jam masuk, jam pulang dan jam istirahat.
- Mencatat lokasi absensi berdasarkan GPS baik dari HP atau PC/Laptop.
- Fitur login karyawan yang terintegrasi dengan akun google.
- Fitur terintegrasi dengan aplikasi kepegawaian
- Fitur monitoring kerja, untuk monitor status kerja dan lokasi kerja karyawan.
- Fitur cetak laporan absensi sesuai kebutuhan perusahaan.
Fitur-fitur di atas bisa Anda dapatkan di aplikasi absensi dengan online dari JMC Indonesia, jika Anda berminat untuk menggunakan aplikasi absensi online dari JMC Anda bisa menghubungi melalui kontak Whatsapp +62 811-2582-510.