Fitur absensi kehadiran online cukup penting untuk mengelola kelancaran sistem absen yang digunakan untuk mencatat waktu masuk dan pulang kerja hingga monitoring status kerja. Tak hanya itu saja ada banyak sekali fitur unggulan di dalam aplikasi absensi kehadiran online dari jasa pembuatan aplikasi JMC Indonesia. Penasaran? Yuk eksplor bareng MinTar Sob.
Jika sebelumnya kita membahas pengertian hingga keuntungan aplikasi absensi terbaik 2024, kali ini kita akan lebih detail membahas mengenai fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi absensi online nih Sobat. Ada 8 fitur unggulan dari absensi kehadiran online yang sangat penting untuk kamu ketahui agar alur pekerjaan kamu semakin lancar.
8 Fitur Unggulan Absensi Kehadiran Online
Delapan fitur unggulan dan menarik yang berguna untuk memperlancar pekerjaan kamu di kantor antara lain pengaksesan absen melalui gadget, absen dimanapun, pencatatan jam kerja akurat, pencatatan lokasi absen, login dengan google, integrasi aplikasi, monitoring kerja, dan pencetakan laporan.
1. Pengaksesan absensi online
Mengakses data absensi secara online dan dapat dilakukan melalui perangkat pribadi baik ponsel maupun desktop. Perusahaan dapat mencatat data absensi karyawan lebih efektif dan efisien melalui cloud.
2. Absen dimanapun
Proses absensi akan lebih mudah dengan aplikasi kehadiran online. Absen dapat dilakukan dari tempat kerja (on site) maupun dari lapangan (offsite), asalkan kamu telah memiliki akses internet.
3. Pencatatan jam kerja
Sob kamu lebih mudah saat mengecek dan melakukan absen karena terdapat fitur pencatatan jam kerja. Kamu bisa melihat secara real time jam masuk, jam pulang dan jam istirahat semua karyawan. Hal ini juga akan memudahkan saat kamu ingin berkoordinasi dengan karyawan lain.
4. Mencatat lokasi tempat absensi
Kamu bisa mencatat lokasi tempat absensi dengan menggunakan GPS secara bebas, bisa melalui HP maupun dari PC/Laptop. Caranya mudah Sob, kamu cukup aktifkan GPS di ponsel atau laptop kamu kemudian buka aplikasi absensi.
5. Login dengan google
Untuk mengakses aplikasi absensi kehadiran tidaklah rumit karena terdapat fitur login yang telah terintegrasi dengan akun google. Kamu bisa menyinkronkan akun google kamu dengan aplikasi absensi agar lebih mudah sign in/sign out.
6. Telah terintegrasi dengan aplikasi kepegawaian
Menariknya aplikasi absensi kehadiran online dapat terintegrasi dengan aplikasi kepegawaian. Hal ini akan memudahkan HR untuk mengelola dan memonitor penggunaan data administrasi karyawan.
7. Mampu memonitor kinerja
Terdapat fitur monitoring yang digunakan untuk memantau status kerja dan lokasi kerja karyawan. Ini dapat membantu mengurangi kecurangan dari karyawan karena terdapat sistem yang otomatis mengelola data secara realtime.
8. Mencetak laporan
Adanya fitur mencetak berbagai format laporan absensi. Sobat bisa menyesuaikan laporan apa yang akan dicetak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Data dapat dikelola dan dicetak secara lengkap dan cepat.
Super lengkap dan keren-keren ya fitur absensi kehadiran online ini, fitur unggulan ini bisa membantu Sobat untuk lebih sat-set saat melakukan presensi kehadiran tanpa takut telat lagi.
Tapi perlu diingat, untuk mendapatkan aplikasi absensi kehadiran online juga harus cermat. Kamu mesti tahu betul track record dari perusahaan yang mau kamu jadikan vendor. Penting bagi kamu untuk cari tahu dulu tips-tips memilih jasa pembuatan aplikasi absensi.
Tips Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Absensi Online
Menentukan aplikasi absensi tidak bisa sembarangan, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Nah, berikut ini kita akan mengupas apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk memilih aplikasinya absensi dengan kualitas terbaik.
Pertama adalah kamu perlu tahu background perusahaan pengembang aplikasi dengan mencari portofolio hingga testimoni yang mereka miliki. Setelah itu perhatikan dari sisi kebutuhan dan biaya yang harus kamu keluarkan untuk aplikasi tersebut. Jangan tergoda dengan harga murah tapi kualitas murahan ya Sob! Pastikan aplikasi sudah sesuai standar dan kebutuhan perusahaan kamu.
Rekomendasi Aplikasi Absensi Kehadiran Online
Untuk mendapatkan aplikasi absensi kehadiran online kamu cukup membaca rekomendasi dari MinTar ini aja Sob. MinTar akan kasih rekomendasi jasa pembuatan aplikasi terbaik di Indonesia. Baca sampai akhir ya!
Jasa Pembuatan Aplikasi JMC Indonesia
Yups, kali ini ada rekomendasi jasa pembuatan aplikasi absensi online dari JMC Indonesia. Sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah menyelesaikan ratusan project pengembangan aplikasi dari Sabang sampai Merauke. Pokoknya banyak sekali perusahaan besar yang percaya sama JMC Sob ada Pertamina, AirNav, Kimia Farma, Gojek, BI, BRI, BNI, Siemens, dan banyak lagi.
Aplikasi kehadiran online yang dibuat JMC juga super high quality. Kamu bisa mendapatkan aplikasi absensi atau kehadiran online dengan berbagai keuntungan, antara lain.
- Dapat digunakan secara online untuk mencatat data absensi karyawan melalui hp atau laptop/komputer.
- Pencatatan absen dapat dilakukan dari manapun, baik dari tempat kerja maupun dari lapangan.
- Rekaman jam kerja, baik jam masuk/pulang dan jam istirahat tercatat dengan mudah dan cepat.
- Lokasi absen dapat tercatat dengan GPS baik dari HP maupun dari PC/Laptop.
- Terdapat fitur login karyawan yang telah terintegrasi dengan akun google.
- Aplikasi absensi terintegrasi dengan aplikasi kepegawaian.
- Adanya fitur monitoring untuk memantau status dan lokasi kerja karyawan.
- Bisa digunakan untuk mencetak berbagai format laporan absensi.
Harga dan Kontak JMC Indonesia
Masalah harga? Bukanlah penghambat kamu mendapatkan aplikasi ini Sob! JMC Indonesia punya konsultan aplikasi yang super jago-jago. Jadi, kamu bisa tanya-tanya dulu, konsultasi sama tim dari JMC. Nggak usah takut atau ragu, mereka menyediakan Konsultasi GRATIS kok. Yuk sekarang juga segera kontak Whatsapp JMC untuk bangun aplikasi absensi kehadiran online perusahaan kamu.