Teknologi

Twitter Hadirkan Fitur Unggah Video dan Video Streaming

Twitter resmi mengumumkan fitur video. Ya, kini pengguna bisa merekam video pendek dan menampilkannya di timelineBlog Twitter melansir, fitur ini sudah bisa digunakan untuk aplikasi Twitter di Android maupun iPhone.

Untuk menikmati layanan tersebut, pengguna dapat mengunjungi video.twitter.com, kemudian muncul sebuah konfirmasi. Dengan melakukan konfirmasi tersebut, pengguna dapat mengakses layanan tersebut. 

Dikutip dari Neowin, Rabu (7/1), layanan ini tidak mendukung video eksternal, seperti YouTube, Twitter membangun perpustakaan video sendiri. Fitur pemutar video ini juga dapat memperluas media dalam meningkatkan minat pengiklan. 

Pengguna hanya perlu merekam video berdurasi pendek, mengeditnya dengan metode drag-and-drop dan kemudian mempostingnya di linimasa anda.

Pengguna akan dapat mengupload klip dengan durasi panjang maksimal 10 menit, dengan kualitas video tinggi yang mereka inginkan. Selain itu, pengguna mendapatkan statistik untuk konten mereka seperti jumlah penayangan dan persentase video untuk membuat penonton tertarik.

Pihak Twitter belum memberikan informasi waktu peluncuran layanan video streamingnya karena masih perlu dilakukan perubahan dan perbaikan sebelum diluncurkan. Twitter berharap fitur terbarunya ini akan berguna untuk semua pengguna tidak hanya pengiklan.