Kunjungan Bappeda Kabupaten Trenggalek ke JMC IT Consultant

 

Di dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan, Bappeda sebagai instansi yang memiliki tugas melaksanakan proses perencanaan pembangunan seringkali menemui kendala. Kendala yang cukup terasa yaitu, pengumpulan data secara manual membutuhkan waktu lama. Pengumpulan dan vertifikasi data tersebut juga menghambat kesiapan data secara real time. Selain itu, koordinasi yang masih lemah antar OPD serta adanya perbedaan format data ikut menghambat proses pengumpulan data.

JMC IT Consultant menghadirkan e-Planning untuk menjawab kebutuhan akan sistem informasi yang mampu menunjang kinerja Bappeda. E-Planning merupakan sistem informasi perencanaan pembangunan daerah yang digunakan sebagai alat bantu penyusunan RKPD, KUAS PPAS, RKPD Perubahan, dan KUA PPAS Perubahan dengan mudah, efektif dan efisien sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku. e-Planning telah dipakai di berbagai daerah di wilayah Nusantara, bahkan membantu menghantarkan Provinsi Aceh dan Provinsi DIY meraih Penghargaan Pangripta Nusantara.

Belum lama ini, JMC IT Consultant berkesempatan mendapat kunjungan dari Bappeda Kabupaten Trenggalek. Pada pertemuan tersebut, tim JMC IT Consultant memberikan penjelasan secara lengkap mengenai aplikasi e-Planning diantaranya manfaat yang diperoleh serta kelebihan dari e-Planning. Rekan – rekan dari Bappeda Kabupaten Trenggalek sangat antusias dalam mengikuti presentasi yang diberikan oleh JMC IT Consultant. Selain itu, peserta tidak segan menyampaikan berbagai pertanyaan untuk lebih memperdalam informasi terkait aplikasi e-Planning dan implementasinya. Hal ini membuat pertemuan berjalan hidup dengan diskusi – diskusi menarik.

Besar harapan dari JMC IT Consultant untuk dapat menjalin kerja sama dengan Bappeda Kabupaten Trenggalek. JMC IT Consultant siap berangkat ke Kabupaten Trenggalek ataupun daerah manapun di Indonesia untuk membantu pemerintah dalam menerapkan e-Government. JMC IT Consultant percaya sekarang adalah saatnya membangun Indonesia melalui teknologi!