Perusahaan kesusahan mengurus keuangan, sudah kenal aplikasi ini belum Sobat? Yuk ikuti tulisan MinTar sampai akhir!
Setiap akhir tahun pelaporan keuangan selalu menjadi ‘momok’ karena banyak sekali yang harus dilaporkan, apalagi sistem pencatatan yang masih manual semakin merepotkan tim keuangan. Oleh karena itu, perusahaan perlu bertransformasi dengan menggunakan aplikasi akuntansi.
Aplikasi akuntansi adalah software yang penting untuk perusahaan, software ini bermanfaat untuk mengatur, mencatat, melaporkan semua kebutuhan keuangan suatu perusahaan. Adanya fitur-fitur yang tersematkan dalam aplikasi akuntansi semakin mempermudah alur pencatatan hingga pelaporan tim keuangan.
Jika perusahaan Sobat masih menggunakan metode tradisional, sudah saatnya sekarang beralih menggunakan aplikasi akuntansi. Akan tetapi, sebelum memilih aplikasi akuntansi apa yang cocok, Sobat perlu menyimak tips mencari aplikasi akuntansi di bawah ini.
Tips Mencari Aplikasi Akuntansi untuk Perusahaan
Sebelum menentukan aplikasi akuntansi yang tepat untuk Sobat pakai, berikut MinTar rangkum tips-tips terbaik yang dapat Sobat gunakan untuk memilih aplikasi akuntansi untuk perusahaan Sobat Pintar.
1. Pastikan budget sudah sesuai
Memastikan biaya sudah sesuai dengan kemampuan perusahaan, jangan sampai Sobat memaksakan biaya melebihi budget perusahaan. Selain itu, pastikan tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan fitur-fitur khusus.
2. Perhatikan fitur dan kebutuhan perusahaan
Sobat harus mengenali apa saja kebutuhan dari perusahaan untuk memastikan fitur yang dipesan tidak kurang atau lebih, sehingga tidak ada pemborosan biaya atau penginputan fitur yang tidak digunakan.
3. Software telah terintegrasi dengan aplikasi lain
Pastikan software akuntansi sudah dapat terhubung dengan aplikasi lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan sistem kerja perusahaan secara keseluruhan. Jika aplikasi akuntansi sudah terintegrasi dengan aplikasi lain produktivitas kerja pun semakin meningkat.
4. Tingkat keamanan data terjamin
Tips selanjutnya adalah pastikan sistem keamanan data terjamin, pentingnya sistem keamanan akan menentukan kelancaran kerja dan sekuritas data perusahaan. Tanyakan kepada penyedia layanan/developer apakah software terjamin dari pembobolan data.
5. Aplikasi mudah digunakan
Pertimbangan memilih aplikasi akuntansi terakhir adalah aplikasi dapat dengan mudah digunakan oleh karyawan khususnya tim akuntansi. Pastikan aplikasi mudah digunakan dan minim error.
Tips diatas dapat Sobat aplikasikan saat akan memilih aplikasi akuntansi yang tepat dan cocok untuk perusahaan, namun tetap sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Sobat ya! Jika membutuhkan rekomendasi aplikasi akuntansi Sobat bisa cek disini!
Aplikasi akuntansi dari JMC Indonesia telah terintegrasi dengan semua aplikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Adanya sistem ERP memberikan kemudahan integrasi antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya.
Berbagai keuntungan yang hadir dalam satu sistem ERP sangat membantu kemajuan dari perusahaan. Aplikasi akuntansi, aplikasi kepegawaian, aplikasi management mess, dan lainnya adalah investasi perusahaan sehingga sudah seharusnya setiap perusahaan memiliki sistem ERP ini!
Yuk Sobat scale up bisnis dengan aplikasi yang memudahkan sistem kerja perusahaan!