Teknologi

7 Keunggulan Aplikasi Stok Barang yang Harus Kamu Miliki

Keunggulan aplikasi stok barang ada di fitur pengelolaan barang yang otomatis dan dapat dipantau hanya dalam waktu 10 detik! Kamu yang menyukai dunia yang serba cepat dan tepat harus tahu aplikasi yang satu ini. Sekarang saatnya mengenal aplikasi yang mampu membuat bisnis jadi lebih gampang dikelola. Yuk kupas tuntas aplikasi stok barang melalui artikel berikut ini!

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Aplikasi Stok Barang?

Menurutmu apa bagian terpenting dalam sebuah perusahaan? Kalau kata Sobat MinTar management perusahaan yang baik adalah kunci kesuksesan dari perusahaan. Bayangkan saja kalau produknya sudah bagus tapi pengelolaannya minus. Sudah pasti pelanggannya kabur karena nggak puas sama pelayanannya.

Nah maka dari itu seperti yang sudah MinTar sebutkan bahwa management yang didalamnya ada pengelolaan gudang atau adalah faktor yang krusial dalam jalannya bisnis. Penting sekali bagi perusahaan tahu jumlah produknya secara real time untuk menyediakan informasi yang cepat bagi pelanggan.

Nah dalam pengelolaannya ini terdapat sistem yang mampu memudahkan pengelolaan dari perencanaan produksi hingga analisa post produksi. Kamu akan dengan mudah menjawab berbagai pertanyaan mengenai stock barang, kapasitas gudang, SOP perusahaan hanya dalam 10 detik.

7 Keunggulan Aplikasi Stok Barang

MinTar sudah merangkum 7 keunggulan aplikasi stok barang yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan bisnis kamu Sobat. Aplikasi ini adalah investasi jangka panjang yang mampu menjadikan bisnis kamu lebih berkembang. Yuk cari tahu apa saja keunggulannya.

1. Mengotomatisasi Pengelolaan Stok Barang
Pencatatan manual sangat rentan dengan kesalahan bahkan manipulasi. Namun, kamu akan mendapatkan pengelolaan otomatis saat menggunakan aplikasi stok barang. Dengan begitu proses pengelolaan stok, seperti pencatatan masuk dan keluar barang minim kesalahan dan kecurangan dari oknum yang nakal.

2. Pembaruan Stok Real-Time
Stok gudang dapat dipantau secara real time sehingga setiap produk yang masuk atau keluar dapat dengan cepat terlacak. Kondisi ini sangat memudahkan kamu yang ingin mengetahui berapa jumlah stok produk yang ada di gudang secara cepat dan akurat.

3. Terintegrasi dengan Aplikasi Lain
Aplikasi stok barang dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti aplikasi management aset dan aplikasi pemasaran. Integrasi ini sangat mempermudah koordinasi antar departemen sehingga aliran informasi bisa berjalan dengan lancar antara berbagai departemen. Tidak hanya itu, sistem yang terintegrasi juga mampu memberikan hasil data yang lebih akurat.

4. Terdapat Fitur Laporan dan Analisis
Kamu bisa dengan mudah membuat laporan dan analisis data stok penjualan karena aplikasi ini sudah mencakup fitur laporan dan analisis. Adanya fitur tersebut akan membantu dalam mengidentifikasi tren penjualan, mengoptimalkan level stok, dan merencanakan pembelian berdasarkan data yang tersedia.

5. Mampu Memanajemen Beberapa Gudang
Aplikasi stok management akan membantu kamu dalam mengelola beberapa gudang sekaligus yang tersebar di beberapa lokasi. Adanya fitur manajemen banyak gudang sangat berguna karena dapat melacak stok di berbagai lokasi dan memudahkan transfer barang antar gudang.

6. Menjaga Relasi Pemasok dan Pembeli
Aplikasi ini tidak hanya mengelola stok tapi juga dapat mengelola hubungan dengan pemasok, termasuk pembuatan pesanan pembelian, pencatatan penerimaan barang, dan pemantauan kinerja pemasok.

7. Memberikan Kemudahan Akses Data
Aplikasi stok barang yang berbasis cloud memudahkan kamu untuk dapat mengakses data stok dimanapun dan kapanpun asalkan terhubung dengan internet. Kondisi ini memudahkan kamu untuk bekerja secara remote atau saat berada di luar kantor.

Itu dia 7 keunggulan dari aplikasi stok barang yang bisa memenuhi kebutuhan bisnis kamu untuk semakin bertumbuh. Nah untuk mendapatkan aplikasi yang tepat kamu bisa mencarinya melalui jasa pembuatan aplikasi yang kamu percayai.

Namun, jangan sembarangan saat memilih aplikasi ya Sobat. Perlu kenali tips untuk memilih aplikasi stok barang yang tepat. Namun, jika kamu masih bingung cari dimana mungkin MinTar bisa bantu dengan rekomendasi salah satu jasa pembuatan aplikasi yang satu ini ya Sobat. Semoga membantu!

Jasa Pembuatan Aplikasi Stok Barang

Aplikasi stok barang atau warehouse management dari JMC IT Consultant adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan karena MinTar lihat mereka sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan ternama nih Sobat. Contohnya ada dari Pertamina, PLN, Kimia Farma, Gojek, Bank (BNI, BRI, BI), dan ada juga perusahaan multinasional seperti Siemens.

Jadi kamu nggak perlu galau untuk kualitas pelayanan dan hasil aplikasi yang mereka berikan. Aplikasi management warehouse mereka juga mampu mereduksi mereduksi resiko kehilangan barang, resiko stok kadaluarsa, monitoring stok yang menipis dan mengoptimalkan kapasitas gudang yang kamu miliki.

Kelebihan Warehouse Management System

Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berbanyak fungsi dari warehouse management by JMC IT Consultant. Fungsi yang bisa kamu dapatkan antara lain.

  • Terdapat fitur yang aman dan mudah digunakan untuk mengelola barang masuk dan barang keluar
  • Terdapat fitur peta gudang untuk memonitoring penataan barang yang terorganisir dan dapat dipantau secara visual
  • Terdapat fitur pencarian dengan kriteria yang lengkap untuk menemukan lokasi barang dengan cepat
  • Mengakomodir berbagai standar metode pengelolaan stok, seperti Average FIFO, FEFO, serta LIFO
  • Management dimensi barang yang membuat ruangan Gudang bisa dimanfaatkan secara maksimal.
  • Terdapat fitur stock opname, pendeteksian barang hilang, berpindah tempat, perubahan kondisi kelayakan, dan sebagainya
  • Terdapat fitur monitoring stok barang untuk memantau ketersediaan barang yang mulai berkurang.
  • Monitoring kadaluarsa untuk mencegah kerusakan barang karena kesalahan urutan distribusi
  • Terdapat fitur Barcode, QR Code dan RFID untuk mempercepat proses keluar dan masuk barang dalam jumlah yang besar
  • Bisa diintegrasikan dengan aplikasi aset dan aplikasi pemasaran
  • Terdapat fitur import data, untuk menginputkan data barang secara massal
  • Terdapat fitur untuk mengelola beberapa unit warehouse
  • Mampu memberikan laporan gudang yang lengkap dan akurat
  • Terdapat dashboard monitoring asset dengan tampilan grafis yang mudah dipahami

Melalui fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi warehouse atau stok barang JMC IT Consultant, perusahaan akan lebih produktif, meningkatkan profit, dan membuat pelanggan lebih bahagia karena update barang yang cepat.

And now, it’s your turn! Gunakan aplikasi warehouse management untuk kebutuhan bisnis kamu! Sekarang saatnya konsultasikan problem kamu mengenai aplikasi stok barang dengan tim dari JMC.

Chat Whatsapp disini, Konsultasikan GRATIS!