“JMC.. bisa tidak semua layanan kami ini diproses secara digital?”
Siap! Kami akan buatkan aplikasi untuk menampilkan semua layanan sehingga klien bisa lebih leluasa memilih yang dibutuhkan kapan saja dan dari mana saja tanpa harus bertemu tim pemasaran.
“Kami ingin aplikasinya bisa memudahkan klien ketika melakukan transaksi, bisa?”
Bisa!, dari aplikasi tersebut klien bisa langsung transaksi dari pemesanan sampai dengan pembayaran. Proses transaksi kita automatisasi tanpa keterlibatan SDM. Lebih valid dan akurat.
“Selain itu tim kami juga jadi lebih mudah kerjanya dan tertata, mampu ?”
Mampu!, kita akan memangkas beberapa bisnis proses yang tidak dibutuhkan lagi, seperti verifikasi berjenjang karena validasi sudah otomatis dilakukan oleh aplikasi dengan akurasi tepat 100%. Kerja jadi lebih efektif.
“Eh tapi, kalau diperluas fungsinya untuk memonitor proses penjualan, dari mulai prospek sampai dengan deal sanggup tidak?”
Sanggup! Bahkan kami sudah punya produk yang sejenis sehingga sudah sangat menguasai managemennya. Kami akan bikin aplikasinya bisa memonitor pipeline penjualan mulai dari cold prospect, warm, hot, sampai dengan deal. Selain itu monitor terhadap prestasi salesman dan cabang juga sangat mudah bisa ditampilkan.
Demikianlah contoh beberapa pertanyaan yang muncul dari sekian banyak pertanyaan di sesi Free Konsultasi yang dilakukan oleh JMC dengan Persada Puri Tama. Konsultasi yang sangat interaktif karena banyak inovasi baru yang digagas sampai akhirnya bisa bekerjasama untuk fokus mewujudkan aplikasi tersebut. Klik Disini jika sobat pintar juga ingin mengkonsultasikan inovasi yang ingin diwujudkan.
Baca juga artikel tentang Pentingnya Transformasi Digital, Klik disini
Persada Puri Tama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis properti dalam menyediakan berbagai produk penyewaan ruang kantor dan ruang pertemuan dengan pelayanan terbaik dan harga terjangkau. Grha Persada I, Grha Persada 2, Grha Persada 3 merupakan gedung perkantoran milik Persada Puri Tama yang didesain dengan indah & “Nyaman” serta berlokasi di kawasan bisnis Kalimalang. Grha Persada merupakan pionir penyewaan ruang kantor di Kalimalang, Bekasi.
Sebuah tantangan yang sangat menggairahkan untuk diterima, bisa bertemu dengan senior dalam bisnis properti dan berkolaborasi mewujudkan inovasi. Tim Persada sangat komunikatif sekali dalam setiap sesi diskusi sehingga banyak informasi yang disampaikan, ketika JMC memberikan ide-ide teknis pun dapat dengan cepat ditangkap oleh mereka. Seru sekali diskusinya sehingga bisa menemukan banyak titik optimasi yang perlu dilakukan. Diskusi aplikasi sudah tidak berbicara tentang simpan, tampilkan dan cetak lagi, namun benar-benar bisa meluas sampai dengan optimasi bisnis proses pekerjaan selama ini. “Wah kok ga dari dulu ya bikin aplikasi seperti ini” ujar salah satu tim dari Persada.
Tantangan dalam sebuah Pembangunan aplikasi pasti dimulai dari tahap perencanaan. Tahap perencanaan merupakan fase dimana sistem analis merancang seperti apa aplikasi kedepannya. Di tahap ini JMC berkolaborasi dengan tim Persada untuk sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui. Artinya Ketika JMC memaparkan ide inovasi, rekan-rekan Persada juga langsung menyadari modifikasi alur kerja mereka. Alur kerja yang tidak penting bisa dipangkas, alur kerja yang bisa digantikan aplikasi maka dihilangkan karena sudah otomatis. Ibarat membajak sawah, Ketika sudah ada alat baru sebutlah traktor, maka tida memerlukan lagi pekerjaan merawat kerbau. Mungkin seperti itu analogi sederhananya.
Aplikasi yang baik adalah aplikasi yang memudahkan, dengan diimplementasikannya aplikasi maka setiap aktor yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasakan berbagai kemudahannya. Dalam kasus di Persada ini beberapa manfaat yang didapatkan adalah
- Kesempatan pemasaran yang lebih luas dengan layanan online yang bisa diakses 24 jam dari mana saja.
- Banyak bisnis proses pekerjaan yang dihilangkan karena sudah digantikan oleh aplikasi, SDM bisa diarahkan untuk mengerjakan hal lain yang lebih prioritas.
- Semua transaksi yang terjadi valid sehingga tidak memerlukan audit keuangan yang berlebihan. Human error bisa direduksi dan data tidak bisa dimanipulasi.
- Progres pemasaran terkawal dengan baik sehingga membantu mewujudkan budaya kerja yang lebih positif. “Driven by data” atau semua evaluasi dan keputusan berbasiskan data.
- Manajemen dan direksi dapat memonitor progress capaian kapan saja dari Smartphone mereka.
Sukses selalu Persada Puri Tama lewat inovasinya.
Tertarik mengenal lebih jauh automatisasi lewat aplikasi pemasaran, Klik disini.
Comment here