Saat membicarakan mengenai produktivitas kerja apa yang harus Anda siapkan? Selain fisik dan mental, Anda juga perlu mengetahui alat yang dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja.
Di era yang serba canggih dan modern seperti saat ini kita dituntut untuk bisa berkembang dan memanfaatkan teknologi agar bisa bersaing dan berinovasi.
Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan produktivitas kerja menggunakan alat atau tools khususnya aplikasi bagi para karyawan pemerintah maupun swasta.
Aplikasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas kerja
1. Aplikasi Kepegawaian
Aplikasi kepegawaian adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk kebutuhan administrasi perusahaan, termasuk di dalamnya mencakup izin cuti, izin sakit, database pegawai, penggajian, dan sebagainya.
Aplikasi ini dapat mempermudah para HR untuk menyinkronkan data secara realtime sehingga produktivitas pekerjaan juga semakin meningkat baik untuk HR maupun staf karyawan lain.
2. Aplikasi Accounting
Aplikasi accounting adalah aplikasi yang berguna untuk pencatatan data keuangan yang nantinya dapat diakses oleh top eksekutif kapan saja. Aplikasi ini juga memudahkan analisa keuangan dalam tim finance, sehingga proses kerja juga semakin berkualitas.
3. Aplikasi Point of Sales
Aplikasi point of sales adalah aplikasi yang digunakan untuk melacak progress pemasaran secara cepat dan efisien. POS atau sering disebut sebagai mesin kasir ini memiliki banyak kegunaan yaitu mencatat detail transaksi tiap cabang, mengecek stok barang secara realtime, mempersingkat proses transaksi dengan konsumen.
4. Aplikasi Document Management
Aplikasi document management adalah aplikasi persuratan yang berguna untuk memudahkan staf karyawan dalam pengarsipan dokumen penting perusahaan. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan tanda tangan digital, jadi tidak perlu lagi lama-lama menunggu approval tanda tangan manual dari atasan.
5. Aplikasi absensi
Aplikasi absensi adalah aplikasi pencatatan kehadiran karyawan, dengan adanya aplikasi ini para karyawan akan lebih fokus bekerja khususnya tidak akan membuang waktu saat absen masuk karena tidak perlu mengantri saat datang ke kantor.
Kelima aplikasi tadi mampu menambah produktivitas pekerjaan Anda, karena dapat memberikan efektivitas waktu dan koordinasi pekerjaan dapat terintegrasi di satu aplikasi. Semua aplikasi di atas dapat Anda temukan di JMC Indonesia, konsultan IT yang sanggup membantu produktivitas kerja karyawan menjadi lebih optimal.
Aplikasi JMC Indonesia
Aplikasi kepegawaian, aplikasi accounting, aplikasi point of sales, aplikasi document management, dan aplikasi absensi dapat sekaligus Anda pesan di JMC Indonesia. Dengan sistem ERP Anda bisa mengintegrasikan kelima aplikasi di atas sehingga produktivitas pekerjaan para karyawan lebih maksimal. Selain itu, perusahaan juga terbantu dalam meningkatkan keuntungannya karena proses produksi hingga distribusi perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien waktu, tenaga, maupun dana.
Temukan solusi untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda di JMC Indonesia dengan aplikasi terbaik dan berkualitas di sini!
Comment here