Agenda

Pelatihan e-Planning Di Kabupaten Kepulauan Aru

Pada Selasa (12/04/2016) dan Rabu (13/04/2016), JMC IT Consultant kembali berkesempatan untuk berkunjung ke BAPPEDA Kabupaten Kepulauan Aru dengan agenda memenuhi undangan pada kegiatan pelatihan aplikasi e-Planning. Agenda kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi perencanaan (e-Planning) yang diikuti oleh perwakilan staff dari seluruh SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru serta Litbang BAPPEDA.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Bapak Muin Sogalrey, SE berjalan cukup lancar. Antusiasme peserta tercermin dari berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada tim JMC. Pada sesi pelatihan ini, JMC memberikan penjelasan seputar sistem, fitur-fitur yang tersedia serta petunjuk cara penggunaan aplikasi. Untuk mempermudah pemahaman terhadap aplikasi e-Planning, tim JMC melakukan simulasi penggunaan sistem secara menyeluruh.

Secara keseluruhan, acara berjalan lancar walaupun terdapat beberapa halangan terhadap konektivitas internet. Hal ini tidak terlepas dari inisiatif dan kesigapan tim JMC dalam menghadapi kendala tersebut. Tim JMC melakukan antisipasi dengan menyediakan perlengkapan jaringan yang dapat beroperasi secara dinamis, baik secara lokal maupun terkoneksi dengan internet.

Selain pelatihan untuk SKPD, pelatihan juga dilaksanakan untuk level pengguna lainnya. Dalam kegiatan sosialisasi ini, perwakilan setiap SKPD berkesempatan melakukan simulasi secara mandiri.