Aplikasi kepegawaian atau SIMPEG merupakan sebuah sistem dalam perusahaan untuk mengelola data para pegawainya. SIMPEG didalamnya mencakup sistem perencanaan, manajemen data karyawan.penggajian, mutasi, dan pelaporan. Adanya aplikasi kepegawaian memberi dampak yang positif di dunia perkantoran. Baik perusahaan maupun karyawan akan dimudahkan dengan adanya aplikasi kepegawaian.
Untuk memberikan sistem yang optimal dalam Yuk sobat pintar kita lihat apa sih rekomendasi aplikasi ERP terbaik di Indonesia, temukan yang cocok untuk perusahaan sobat pintar sekalian.
Berikut aplikasi kepegawaian terpopuler dari pengembang terpopuler di Indonesia yang sobat pintar harus ketahui!
1. JMC Indonesia
JMC Indonesia adalah salah satu consultant IT yang menyediakan jasa pembuatan aplikasi kepegawaian terbaik. Sobat pintar akan mendapatkan berbagai keuntungan baik untuk karyawan maupun perusahaan.
Manfaat untuk karyawan antara lain:
- pengelolaan data yang lengkap dan akurat.
- Proses promosi, demosi, maupun mutasi tepat dan akurat.
- Data tersusun secara jelas dan transparan (gaji, perizinan, cuti, dan lainnya).
- Sistem payroll yang terintegrasi dan jelas.
- Riwayat kasus dari karyawan serta penetapan surat peringatan (SP) bagi karyawan.
- Fitur pengelolaan proses exit/resign bagi karyawan yang terintegrasi dengan pengecekan hutang dan aset yang dibawa.
- Cetak data pegawai dengan berbagai filter dan format yang sangat lengkap.
Selain perancangan alur dan sistem untuk karyawan yang tertata, sistem kepegawaian JMC juga memungkinkan perusahaan untuk mendukung proses bisnis serta kelangsungan sebuah instansi atau perusahaan, yaitu.
- Terdapat dashboard analisis yang memudahkan Manager HR dan Direksi menganalisa semua data karyawan dan pembiayaan yang telah dikeluarkan.
- Penilaian kinerja karyawan yang disertai analisis kinerja sebagai bagian pendukung keputusan perusahaan.
Sistem kepegawaian yang dikeluarkan JMC sangatlah lengkap dan memudahkan para karyawan untuk mengakses dashboard. Sobat pintar akan memiliki sistem yang terintegrasi secara tepat dan akurat jika menggunakan aplikasi ini.
2. Talenta by Mekari
Talenta by Mekari memberikan kenyamanan akses atau user friendly kepada para penggunanya yang berbasis komputasi cloud. Sobat pintar bebas mengatur dan mengelola karyawan dari mana saja dan kapan saja. Manfaat yang beragam dari layanan ini antara lain.
- Manajemen database karyawan.
- Atur kenaikan pangkat dan prestasi pegawai.
- Tampilkan data pegawai dengan cepat.
- Rekrut pegawai dengan mudah.
- Sistem payroll.
- Keperluan administrasi karyawan.
- HRD atau Manajer, dapat mengecek segala aktivitas karyawan.
- Karyawan dapat menerima atau menolak pengajuan cuti karyawan secara real time berkat database yang terintegrasi.
3. GreatDay HR
Rekomendasi aplikasi kepegawaian selanjutnya adalah GreatDay HR. Aplikasi ini dapat membantu perusahaan untuk menyediakan solusi kebutuhan karyawan yang lebih efisien dan otomatis.
Baik perusahaan akan sama-sama terbantu dalam mengelola siklus pekerjaan. Beberapa kelebihan GreatDay HR adalah kecepatan dan akurasi data serta penyelesaian proses administrasi rutin, mulai dari kehadiran hingga penggajian dengan cepat dan akurat.
4. TimeTac
Aplikasi kepegawaian terpopuler selanjutnya adalah TimeTac. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para usernya untuk mengakses kebutuhan administratif selama bekerja. TimeTac dapat memantau kehadiran, pelacakan waktu, serta persetujuan cuti yang mudah hanya melalui aplikasi.
Pengguna dapat dengan mudah memantau data secara otomatis karena mampu disinkronkan dengan cloud.
Rekomendasi aplikasi kepegawaian di atas dapat menjadi referensi sobat belajar dalam memantapkan pilihan. Baik karyawan maupun perusahaan akan dimudahkan dalam mengatur alur kerja dan sistemisasi seluruh aspek yang terkait dengan pekerjaan.
JMC Indonesia hadir sebagai salah satu rekomendasi jasa konsultan IT yang kompatibel dan terpercaya. Oleh karena itu langsung hubungi JMC Indonesia melalui nomor berikut +62 811-2582-510.
Comment here