JMC IT COnsultant

Mengenal Lebih Jauh Tentang JMC IT Consultant Profile

Saat ini perkembangan teknologi sudah semakin meningkat. Dari yang dulunya hanya menggunakan cara yang manual, semuanya kini sudah serba digital. Bahkan, tidak hanya dengan hitungan tahun saja. Dalam hitungan singkat, sudah banyak beberapa perusahaan yang mulai meluncurkan penemuan teknologi yang semakin canggih. Salah satunya adalah JMC, sebuah perusahaan IT yang sudah lama bekerja dibidang teknologi.

Dari sinilah mulai dilakukan sebuah studi, riset, beserta kompetisi untuk menemukan hal-hal baru demi mempermudah orang-orang dalam memanfaatkan teknologi yang ada. Apalagi Indonesia sendiri merupakan negara yang mempunyai SDM yang menjanjikan. Sehingga, tuntutan teknologi semakin meningkat sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini membuat anak bangsa tidak mau tinggal diam begitu saja, hal tersebut tidak mengubah keadaan.

Banyak dari mereka mulai berusaha menciptakan penemuan teknologi terbarunya, khususnya dibidang teknologi informasi. Karena teknologi informasi adalah komponen utama yang bisa meningkatkan akselerasi pembangunan Indonesia. JMC IT adalah wadah untuk anak muda agar dapat menyalurkan hobi dan bakatnya dibidang teknologi informasi. Disinilah semua hal yang mulanya terasa rumit menjadi lebih mudah dan menarik berkat teknologi.

Semuanya semakin mudah berkat dukungan teknologi yang dikembangkan. Tentu saja hal ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Karena pada akhirnya bisa menciptakan sebuah produk yang bermanfaat untuk semua orang. Karena pemakaiannya sangat mudah. Berikut ini adalah pengenalan lebih jauh tentang profil JMC IT consultant, beserta visi misinya, dan alasan menggunakan jasanya dibidang teknologi.

Tentang JMC IT Consultant

JMC merupakan industri kreatif yang bekerja dibidang teknologi informasi, perusahaan ini berdiri sejak 2008. Saat itu, perusahaan ini mulai beroperasi di kota pendidikan dan pusat budaya, yaitu Yogyakarta. Kota yang populer dengan tokoh dan inovasinya, membuat letaknya sangat strategis untuk menciptakan insan yang berkualitas dan profesional. Insan ini akan diajak menciptakan produk yang tepat guna.

JMC IT COnsultant

Selain mempunyai aplikasi produk yang sudah siap pakai. JMC juga melayani konsultan IT untuk para konsumen. Dari konsultasi inilah, JMC IT siap membantu para konsumen dalam merancang teknologi terbaru beserta aplikasinya yang dibutuhkan. Tentu saja konsultasi ini dilakukan guna mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi di sebuah institusi tertentu.

Karena bersama JMC, para konsumen akan diberikan pengalaman yang menakjubkan. Baik itu dalam hal mendesain, memanfaatkan, dan memproduksi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, dengan teknologi inilah pekerjaan semakin lebih mudah dan cepat. Selain itu, berkat pemanfaatan teknologi yang tepat, hal ini mampu memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Sekarang ini, JMC sudah lebih berkembang.

Bahkan, jumlah personilnya semakin meningkat dari Aceh hingga ujung timur Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa JMC memiliki semangat yang besar dalam memberikan layanan yang terbaik. Karena memang dari awal, JMC IT mempunyai mimpi yang sederhana. Diantaranya yaitu, bisa menjadi alat untuk meningkatkan industri kreatif di Indonesia, sekaligus mengukir prestasi, dan menjadi referensi terbaik di Asia Tenggara.

Visi Misi dan Alasan Memilih JMC IT Consultant

Pada dasarnya, visi JMC adalah untuk membangun Indonesia lewat sebuah teknologi. Sedangkan misinya adalah membangun sistem e-Government yang lebih tepat dan mudah. Sehingga, hal ini mampu menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, efektif, dan akuntabel. Selain itu, JMC juga berharap bisa menciptakan teknologi informasi yang bisa mengatasi masalah pengelolaan industri. Agar pertumbuhan investasi nasional semakin meningkat.

Tidak hanya itu saja, JMC juga berharap bisa menjadi developer aplikasi mobile dengan konten produk terbanyak di Indonesia. Jadi, JMC juga berharap untuk bisa terus berkontribusi meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pendidikan di Indonesia agar lebih baik. Jadi, jika ditanya kenapa harus memilih JMC? Sudah pasti jawabannya cukup banyak! Salah satunya adalah dari segi pengalaman.

JMC telah membangun Indonesia dengan teknologi sudah melebihi dari 10 tahun. Mereka juga sudah terlibat ke dalam pengembangan e-Gov sebanyak 300 di Indonesia. Lebih menariknya lagi adalah, jika dilihat dari nilai kepuasan pelanggan cukup bagus. Umumnya para pelanggan memberikan nilai rata-rata 8,8 dari 10. Sementara itu, jika ditanya kenapa membutuhkan jasa JMC untuk e-Gov?

Itu karena jika masih menggunakan konsep yang lama, tentu ini membuatnya tidak menarik di mata publik. Maka dari itulah, dibutuhkan pengebangan teknologi web pemerintah supaya lebih menarik. Karena fakta membuktikan bahwa dengan menggunakan konten yang jadul, seperti agenda rapat kerja di web pemerintah. Hal tersebut jarang diminati pengunjung, sehingga dibutuhkan inovasi materi yang lebih menarik.

Layanan JMC IT Consultant

JMC IT consultant mempunyai banyak produk aplikasi yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan, setiap produknya sudah teruji di semua daerah. Maka dari itulah, kini saatnya untuk membangun Indonesia dengan cara meningkatkan teknologi yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Berikut ini adalah beberapa layanan yang disediakan oleh JMC, antara lain:

Pertama, aplikasi e-Gov. Aplikasi ini adalah sebuah pengembangan software untuk mempermudah kinerja pemerintahan dalam melayani masyarakat. Kedua, mobile apps dengan layanan inilah diharapkan pemerintah bisa lebih dekat dengan semua masyarakat Indonesia lewat mobile apps. Ketiga sistem informasi, layanan ini berguna untuk memudahkan masyarakat untuk mencari segala informasi terbaru tentang pemerintahan secara online.

Ke-empat integrasi sistem, layanan ini disediakan untuk membangun sebuah smart city, sehingga masyarakat tidak ketinggalan zaman. Kelima GIS, layanan ini diberikan untuk mempermudah mengambil keputusan berbasis kewilayahan. Ke-enam pembuatan website, tujuan disediakan layanan ini adalah supaya dapat mereformasi situs pemerintahan menggunakan konsep berbasis layanan kepada masyarakat setempat.

Dari 6 layanan yang ditawarkan oleh JMC ini sebenarnya ditujukan untuk 2 sasaran utama pada CSR. CSR sendiri merupakan corporate social responsibiluty, yaitu sasaran yang ditujukan pada bidang pendidikan dan lingkungan hidup. Jadi, CSR JMC ini menggabungkan antara 2 bidang itu menjadi 1 program, yaitu Smart Green Indonesia.

Dengan program inilah, JMC berharap agar semua masyarakat bisa ikut serta melestarikan lingkungan hidup. Karena dari sinilah JMC akan mengajak para masyarakat untuk melihat betapa cepat rapuhnya bumi bila generasi muda tidak segera berpindah mencari solusi terhadap kerusakan alam. Salah satu tindakan nyata adalah dengan menanam bibit pohon dan melepaskan bibit ikan di sungai.

Perbedaan Web Pemerintah Dulu dan Sekarang

Mengingat JMC IT consultant hadir untuk meningkatkan teknologi saat ini. Maka penting untuk melihat perbedaan web pemerintah di zaman dahulu dengan sekarang. Sehingga, semua orang akan sadar bahwa mengembangkan teknologi seperti yang dilakukan oleh JMC IT itu sangat penting sekali. Berikut ini adalah perbedaan dari web pemerintah dulu dengan sekarang, antara lain:

  1. Di zaman dulu, website pemerintah hanya fokus pada desainnya saja. Sehingga, desainnya terlihat ramai tidak seperti sekarang. Karena sekarang justru yang lebih difokuskan adalah desain informasinya, sedangkan desain web semakin simple. Hal ini tentu lebih efektif daripada hanya fokus pada desainnya saja. Karena orang berkunjung ke web itu bukan melihat desainnya, tapi mencari informasi.
  2. Dulu gambar slide show dan header didominasi oleh foto pejabat. Sekarang bagian itu didominasi dengan promosi program kerja pemerintah, interaksi dengan masyarakat, dan hasil pembangunan yang sudah dicapai. Sehingga, hal ini membuat mata masyarakat lebih terbuka. Bahwa pemerintah telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya.
  3. Dulu sharing file web pemerintah itu tabu, karena masyarakat yang ingin tahu harus mengisi formulir dulu, atau bahkan wajib datang untuk mengetahui semuanya. Sedangkan sekarang semuanya lebih terbuka, segala informasi bisa dilihat secara langsung oleh publik dengan cara mengunduhnya. Hal ini telah diatur ke dalam UU 14 tahun 2008.

Contoh Aplikasi Utama JMC IT

Mengingat JMC IT sudah berpengalaman dibidang teknologi, sehingga tak heran bila perusahaan ini memiliki beberapa contoh aplikasi utama yang berhasil dikembangkannya. Nah, kali ini akan dijelaskan 2 contoh aplikasi utama yang sudah dikembangkan JMC IT. Meskipun sebenarnya masih ada banyak contoh lainnya yang bisa digunakan oleh publik, salah satunya adalah aplikasi e-Musrenbang.

Dilihat dari segi kelebihannya, aplikasi ini punya alur tahapan yang sistematis. Dimulai dari musrenbag kecamatan, kabupaten, sampai dengan penyusunan rancangan RKPD. Selain itu, didalamnya juga sudah dilengkapi dengan fitur manajemen untuk menjadwalkan setiap tahapannya. Di dalam aplikasi ini juga tersedia fasilitas verifikasi usulan. Selain itu, didalamnya juga tersedia fitur pengarsipan guna mengarsipkan usulan yang ditolak.

Aplikasi e-Musrenbag ini juga mempunyai fitur migrasi data disetiap tahapan. Dengan begitu, tidak akan ada double entri yang berakibat inkonsistensi data. Dari sinilah, aplikasi ini bisa mengakomodir setiap pengajuan usulan. Baik itu dari level desa sampai dengan kecamatan. Karena didalamnya sudah tersedia modul agregasi yang dapat memetakan setiap usulan pada program dan kegiatan.

Sedangkan aplikasi utama lainnya adalah e-Lapor, aplikasi ini dibuat guna mempermudah masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Karena didalamnya sudah tersedia metode distribusi informasi otomatis. Sehingga, semua informasinya akan tersaji secara real time. Semua orang bisa mengaksesnya dari komputer atau gadget. Ada juga fitur notifikasi yang membuat masyarakat bisa mengetahui laporan yang masuk dengan cepat.

Nilai-nilai Perusahaan JMC IT

Salah satu nilai perusahaan JMC IT Consultant adalah berorientasi kemitraan. Jadi, JMC sadar bahwa tanpa adanya mitra bisnis, perusahaan ini tidak bisa bertahan lama. Maka dari itulah, mitra adalah kesatuannya yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga, JMC selalu berusaha untuk terus menjaga kepercayaan mitra, dengan cara menghargai setiap kerja sama yang dilakukan.

Selain itu, JMC juga berusaha untuk memberi solusi pada setiap jasanya. JMC selalu mengkaji dengan teliti terhadap setiap masalah yang ada. Sehingga, JMC berharap bisa memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan solusi yang tepat, mitra bisa meminimalisir resiko bisnis yang dialami tanpa membuat kegiatan usahanya terpengaruh. Dari sinilah JMC berusaha untuk menciptakan inovasi yang berkesinambungan.

Salah satunya yaitu dengan membuat inovasi tanpa batas. Sehingga, setiap mitra bisa terus berkembang dan bersaing saat menjalankan bisnisnya. Karena dari awal dalam dunia usaha selalu ada resiko yang berkesinambungan. Maka dari itulah, inovasi sangat penting sekali agar bisa bertahan lama. Sehingga, JMC kini terus menjaga profesionalisme dan kualitas kerja dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *