JMC IT Consultant On Vacation 2019

“Jadi, Kapan Kita Kemana?”

Sahabat JMC pasti tidak asing dengan sahutan semacam diatas. Biasanya, sahutan sejenis banyak bergaung pada awal tahun, masa long weekend, maupun akhir tahun. Maklum, pada waktu-waktu tersebut, keinginan sebagian besar pekerja, pelajar, maupun masyarakat umum untuk berlibur mengalami peningkatan. Kawasan wisatapun biasanya cukup padat atau biasa kita kenal dengan istilah peak season. Seiring dengan berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi, tidak dapat ditampik, liburan mulai menjadi kebutuhan sekunder bahkan primer bagi sebagian besar masyarakat.

Eiits… sebentar… liburan memang penting, tetapi ternyata tidak harus memaksakan diri untuk mengunjungi tempat yang terlalu jauh lho sahabat. Jika kita mau mengeluarkan sedikit usaha untuk melakukan riset singkat, tidak jauh dari tempat tinggal kita seringkali banyak lokasi wisata popular yang menarik untuk dikunjungi. Jika cukup beruntung, sahabat JMC dapat menjumpai lokasi-lokasi menarik yang belum terjamah turis atau istilah gaulnya : hidden gem.

Nah, untuk mengisi kerinduan akan seru nya atmosfir berlibur, belum lama ini, JMC IT Consultant mengajak seluruh karyawan untuk piknik bersama. Liburan kali ini dimanfaatkan untuk mengekspolasi kawasan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain memang dikenal sebagai tujuan wisata, cukup banyak karyawan JMC IT Consultant yang bukan berasal dari DIY. Tidak sedikit pula yang memiliki informasi minim tentang kawasan wisata di DIY.

Sekalipun dilaksanakan di sekitar DIY, nyatanya tidak menyurutkan minat dan semangat karyawan JMC IT Consultant dalam mengikuti liburan yang telah dirancang. Menggunakan moda transportasi bus, tujuan pertama yang dikunjungi adalah Hutan Pinus Pengger. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati deretan pohon pinus yang tentu saja tidak terdapat di sembarang tempat. Selain itu, hutan pinus pengger juga menghadirkan instalasi-instalasi seni menarik yang dapat digunakan sebagai spot foto. Seluruh karyawan JMC IT Consultant menikmati hutan pinus pengger dengan cara beraneka ragam. Beberapa tanpa lelah berpose demi hasil foto instagramable, beberapa sibuk menyalurkan hobi fotografi nya. Sebagian senang mengambil foto beramai ramai, sebagian lagi memilih menikmati keindahan alam dengan secangkir kopi ataupun semangkuk mie instan.

Puas menikmati Hutan Pinus Pengger, seluruh karyawan JMC IT Consultant menuju tujuan berikutnya yaitu, Lokasi Kuliner Kopi Panggang. Di tempat ini, peserta dapat menikmati sajian masakan khas pedesaan dengan suasana tenang dan pemandangan menarik. Tidak hanya itu, peserta dapat beristirahat sejenak dan melakukan ibadah sebelum beranjak ke lokasi wisata selanjutnya.

 

Setelah melepas lelah di lokasi kuliner Kopi Panggang, peserta diantar ke tujuan wisata terakhir yaitu Pantai Sepanjang! Selain pegunungan, pantai memang kerap menjadi tujuan utama untuk melepas penat. Deburan ombak dan angin pantai menjadi penyejuk jiwa jiwa yang lelah dengan rutinitas. Ditempat ini pun, karyawan JMC IT Consultant menikmati pantai dengan berbagai cara. Ada yang beramai – ramai menikmati air ombak, ada yang melakukan sesi foto dan ada yang bercengkerama sembari menikmati segarnya es kelapa muda.

Dengan adanya kegiatan piknik, diharapkan seluruh karyawan JMC IT Consultant menjadi lebih fresh setelah setiap hari berjuang dalam rutinitas kerja. Selain itu, kegiatan berlibur juga dapat mempererat kekompakan dan kerja sama antar karyawan.

Baiklah.. sampai jumpa di liburan JMC IT Consultant selanjutnya ya sahabat!