Agenda

Exhibition “Aplikasi Hebat Untuk Bappeda”

Memasuki pertengahan tahun 2018, JMC IT Consultant menyelenggarakan agenda Exhibition yang mana merupakan agenda rutin dari JMC IT Consultant. Tema exhibition kali ini adalah “Aplikasi Hebat untuk Bappeda”. Acara exhibition dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu pada hari Selasa (31/07/2018) dan hari Rabu, (01/08/2018). Untuk kegiatan tersebut, JMC IT Consultant diwakili oleh Budi Raharjo selaku Marketing Manager dan Gilang Rizky selaku Business Advisor.

Mengulik lebih dalam kegiatan exhibition ini, JMC IT Consultant memaparkan 3 (tiga) buah aplikasi, yaitu : Aplikasi Perencanaan Pembangunan Daerah (e-Planning (SIPD)), Aplikasi Musyawarah Perencanaan pembangunan Daerah (e-Musrenbang), dan Aplikasi Profil Pembangunan Daerah (e-Profile). Ketiga aplikasi tersebut, merupakan aplikasi yang akan sangat membantu bappeda dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi instansi.

Selain dari sisi materi yang disajikan oleh tim JMC IT Consultant, hal menarik lainnya adalah antusiasme yang luar biasa dari peserta exhibition. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta exhibition yang datang dari berbagai daerah. Sedikitnya, 8 (delapan) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Para peserta tidak hanya bersemangat dalam mengikuti materi yang dipaparkan oleh tim JMC IT Consultant, namun juga memiliki ketertarikan dan keingintahuan lebih dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Melalui kegiatan exhibition “Aplikasi Hebat untuk Bappeda”, JMC IT Consultant turut memperkenalkan alat bantu dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah dengan lebih cepat, tepat, dan tentunya berkualitas. JMC IT Consultant berharap, pembangunan di Indonesia dapat terlaksana secara merata sampai ke seluruh penjuru negeri. Bersama JMC IT Consultant, mari membangun Indonesia melalui teknologi!