e-Hibsos



Maraknya kasus yang disebabkan pengelolaan hibah bansos yang tidak tepat melatar belakangi pembangunan aplikasi hibah bansos. Aplikasi yang dirancang untuk dapat mempermudah pengelolaan pengusulan Hibah bansos sampai dengan pengelolaan pendistribusiannya. Semua modul dirancang efektif untuk dapat menghasilkan output dengan cepat dan aman.  Dalam menjalankan tugasnya sebagai pengelola pendapatan, keuangan dan asset daerah, DPPKA memiliki salah satu fungsi penting untuk mengelola Hibah dan Bantuan Sosial. Hibah adalah pemberian uang/barang atau jasa dari pemerintah daerah kepada pemerintah atau pemerintah lainnya, perusahaan daerah, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, yang secara spesifik telah ditetapkan peruntukannya, bersifat tidak wajib dan tidak mengikat, serta tidak terus menerus yang bertujuan menunjang penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah. Bantuan sosial adalah pemberian bantuan berupa uang/barang dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial.

 

 

Sampai dengan saat ini DPPKA melakukan pengelolaan dana Hibah dan Bantuan Sosial secara manual untuk setiap kebutuhan administratif maupun dalam penyimpanan arsip dari Dana Hibah Dan Bantuan Sosial itu sendiri. Pengelolaan manual menimbulkan ketidak efisienan yang sangat terasa di DPPKA ditambah dengan tuntutan dimana DPPKA harus bisa mengembangkan  kemampuan dalam fungsionalitasnya melayani berbagai segmen dan juga tuntutan peningkatan kinerja aparatur pemerintah daerah. Pengelolaan Dana Hibah Dan Bantuan Sosial di DPPKA memerlukan alat bantu yang optimal, alat bantu yang sanggup membantu dalam pengelolaan Dana Hibah Dan Bantuan Sosial menjadi lebih mudah, cepat, aman, dan efisien.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut maka dilakukanlah Pembangunan E-Hibah Bansos guna membantu DPPKA dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mengelola keuangan dan aset yang ada.

 

 

The copyright and material on this website (including without limitation the text, computer code, artwork, photographs, images, music, audio material, video material and audio-visual material on this website) owned by JMC. You may request permission to use the copyright materials on this website by writing to hello@jmc.co.id

JMC Live Support

Customer Support: Hello, How can i help you? 08:00:00

Call Request

Masalah IT membuat Anda kesulitan???
Silakan konsultasikan dengan kami.
Kirimkan data Anda dan kami yang akan menghubungi Anda.