e-Baperjakat



E-Baperjakat merupakan partner E-Employee dengan fungsi mengelola proses seleksi pengangkatan dan mutasi pegawai negeri. E-Baperjakat mengakomodir segala dinamika perubahan data yang sangat rentan terjadi selama proses seleksi. Pada proses manual, BKD seringkali direpotkan dengan penyiapan berkas-berkas yang dibutuhkan, mulai dari bekas penyiapan sampai dengan berkas pelantikan bahkan sampai dengan undangan. Kerepotan ini menjadi berlipat ketika waktu yang tersedia sangat minimum untuk dapat menyiapkan semua kebutuhan Tim BAPERJAKAT. Pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi telah merubah segala kendala tersebut menjadi sebuah fasilitas yang sangat memudahkan. Tidak hanya mendokumentasikan dan melakukan pencetakan namun BAPERJAKAT juga mampu memproteksi proses seleksi sehingga tidak terjadi kesalahan fatal seperti seorang pegawai diangkat pada dua posisi dalam satu masa yang sama. Setelah proses pengangkatan dilakukan BAPERJAKAT akan secara otomatis memperbaharui data pegawai kedalam DUK. Otomasi ini menjamin integrasi data yang sanggup dipastikan kebenarannya.

 

 

Dasar Hukum Sistem Informasi BAPERJAKAT

  • Undang Undang No. 8 Tahun1974 Pokok-pokok Kepegawaian.
  • Undang Undang No. 11 Tahun 2008 Informasi dan transaksi elektronik.
  • Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 20 Tahun 2008 Pedoman Pemanfaatan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian
  • Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 14 Tahun 2011 Pengembangan Database Pegawai Negri Sipil

Kelebihan E-Baperjakat

  • E-Baperjakat dapat menyaring calon peserta yang data kepegawaiannya tidak sesuai dengan syarat promosi atau mutasi, misal yang dapat mengisi kekosongan Eselon III adalah Eselon IV.
  • E-Baperjakat mampu menciptakan gerbong kekosongan dan usulan seleksi realita yang sesungguhnya terjadi. Misalnya ada kekosongan posisi Kabag Umum, ketika ada Kasubag yang dipromosikan untuk mengisi sistem secara otomatis akan menciptakan kekosongan baru diposisi Kasubag yang diusulkan tersebut. Fasilitas ini memberikan manfaat BKD untuk melihat dampak pengusulan sebuah promosi dan mutasi.
  • Memiliki kontrol otomatis terhadap calon yang tidak disetujui sehingga secara otomatis menghapus gerbang di bawah calon tersebut akibat otomasi pemunculan kekosongan baru.
  • Menampilkan semua rekap yang dibutuhkan BKD dan Tim BAPERJAKAT.
  • Mencetak semua report yang dibutuhkan BKD dan Tim BAPERJAKAT mulai dari pembuatan bahan sampai dengan pelantikan termasuk semua undangan yang dibutuhkan.
  • Melakukan Update Otomatis terhadap hasil seleksi BAPERJAKAT ke dalam Kepegawaian sehingga pegawai yang telah dilantik akan segera berubah jabatan kepangkatannya.

The copyright and material on this website (including without limitation the text, computer code, artwork, photographs, images, music, audio material, video material and audio-visual material on this website) owned by JMC. You may request permission to use the copyright materials on this website by writing to hello@jmc.co.id

JMC Live Support

Customer Support: Hello, How can i help you? 08:00:00

Call Request

Masalah IT membuat Anda kesulitan???
Silakan konsultasikan dengan kami.
Kirimkan data Anda dan kami yang akan menghubungi Anda.