Aplikasi

e-Disaster Management

Laporan Bencana Dapat Direspon Oleh
Tim Reaksi Cepat Terdekat
e-Disaster Management adalah aplikasi BPBD yang memudahkan masyarakat dalam melakukan aduan bencana, kecelakaan, dan lain-lain termasuk didalamnya berbagai kasus Covid-19 yang butuh pertolongan cepat. Setelah laporan masuk maka aplikasi akan mencarikan Tim Reaksi Cepat dengan lokasi terdekat. Alarm di Ponsel Tim TRC akan berbunyi dan memerintahkan segera melakukan aksi penanggulangan.

Kelebihan e-Disaster Management


  • Sesuai Keputusan Presiden No 9 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri no 20 Tahun 2020.
  • Menunjukkan kinerja pemerintah dalam menangani COVID-19.
  • Memudahkan masyarakat dalam melakukan aduan bencana.
  • Aplikasi memiliki metode pendistribusian aduan secara otomatis ke OPD Penanggung jawab.
  • Mempersingkat waktu penanganan bencana karena distribusi aduan sudah terotomasi oleh aplikasi.
  • Alarm di HP Tim TRC akan otomatis berdering ketika menerima distribusi aduan.
  • Setiap aduan dapat dilacak progres penanganannya.
  • Memudahkan sosialisasi bencana ke setiap masyarakat.
  • Menyajikan data bencana secara realtime.
  • Memiliki berbagai fitur grafik sebagai bahan pendukung keputusan.
  • Setiap proses penanganan aduan terukur secara sistemik.
  • Tersedia berbagai laporan dan download Excel.
  • Dapat diakses menggunakan komputer dan gadget.

Contoh Aplikasi

DASHBOARD e-DISASTER MANAGEMENT MEMUDAHKAN PEMANTAUAN KINERJA

SEBARAN ADUAN MUDAH DIKETAHUI DENGAN GIS

Hubungi CS Sekarang
untuk info lebih lengkap
dan program CSR Gratis

  WHATSAPP