Dewasa ini, banyak perusahaan di seluruh dunia mulai menyadari pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kebermanfaatan perusahaan bagi masyarakat luas dengan tetap memiliki perhatian pada aspek pencapaian bisnis. Sebagai perusahaan teknologi yang terus berkembang, JMC IT Consultant memiliki perhatian lebih terhadap aspek – aspek tersebut. Beberapa hal yang telah dan akan terus dilakukan oleh JMC IT Consultant adalah menyelenggarakan berbagai pelatihan terkait teknologi, melaksanakan CSR, dan juga menerima praktek kerja bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki korelasi ilmu dengan visi dan misi perusahaan.

Mengacu pada hal diatas, belum lama ini, JMC IT Consultant menerima peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Telkom Purwokerto sejumlah 4 (empat) orang. Ke empat peserta berasal dari jurusan yang sama, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Melalui Jurusan RPL, ke empat peserta telah mempelajari materi – materi terkait bahasa pemrograman, desain web, dan lain sebagainya.

Sesuai dengan proposal yang diajukan, peserta PKL dari SMK Telkom Purwokerto akan menjalani praktek kerja di JMC IT Consultant selama tiga bulan. Berdasarkan informasi yang didapat, peserta memutuskan melakukan praktek kerja di JMC IT Consultant setelah melakukan pencarian melalui mesin pencari google dan menemukan bahwa fokus bisnis JMC IT Consultant sesuai dengan bidang ilmu yang sedang mereka dalami.

Dalam pelaksanaannya, peserta PKL berkesempatan membantu pekerjaan tim produksi sekaligus menyerap ilmu dari pakar – pakar IT JMC IT Consultant. Dengan bergabung bersama tim produksi, peserta dapat mengasah kemampuan dan kreatifitas dalam bidang desain web dan juga bahasa pemrograman. Berbagi tekait kesan yang didapatkan, peserta merasa senang dapat melakukan praktek kerja di JMC IT Consultant. Hal ini dikarenakan professionalitas rekan pembimbing, kondusifitas suasana bekerja, dan juga sisi kekeluargaan yang dimiliki oleh JMC IT Consultant. Tidak hanya itu, sebagai wujud apresiasi terhadap karya JMC IT Consultant, peserta telah menggunakan aplikasi mobile app Trans Jogja Navigator yang dikembangkan oleh JMC IT Consultant dan merasakan manfaat dari aplikasi tersebut. Peserta PKL SMK Telkom Purwokerto berharap, kegiatan ini dapat menambah ilmu dan pengalaman untuk bekal di masa mendatang.

Sebagai perusahaan yang dipilih untuk melakukan kegiatan praktek kerja, JMC IT Consultant dengan senang hati menerima kehadiran teman – teman dari SMK Telkom Purwokerto. CEO JMC IT Consultant, Yuhan Fauzan, berpendapat bahwa dalam dunia kerja, seorang individu bukan hanya membutuhkan kemampuan sesuai disiplin ilmu yang digeluti, namun juga berbagai kemampuan lain yang tidak bisa didapatkan dari dunia akademik. Oleh karena itu, Yuhan Fauzan berharap, JMC IT Consultant dapat membantu peserta PKL dari SMK Telkom Purwokerto bukan hanya untuk mengasah kemampuan hard skill yang dimiliki, namun juga meningkatkan dan mengembangkan kemampuan soft skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja.