e-Planning JMC IT Consultant merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota maupun Provinsi dalam mengelola data perencanaan pembangunan daerah agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku. E-Planning JMC IT Consultant sebagai aplikasi unggulan dalam perencanaan pembangunan daerah telah membantu Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan proses perencanaan sejak tahun 2015. Hingga tahun ini, JMC IT Consultant masih menjalin kerja sama dengan Kabupaten Kepulauan Aru dalam pengembangan aplikasi AruPlan.

Belum lama ini, telah terlaksana Pelatihan aplikasi AruPlan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru bekerjasama dengan JMC IT Consultant. Acara yang bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Kepulauan Aru tersebut dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru dan juga perwakilan dari Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Aru selaku pengelola utama aplikasi. Dalam pengembangan kali ini, terdapat beberapa hal yang menjadi daya tarik aplikasi sehingga semakin memotivasi dan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi AruPlan. Dengan adanya pengembangan aplikasi, pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru berharap mampu memaksimalkan perencanaan pembangunan sehingga pengambilan keputusan menjadi lebih baik.

Agenda pelatihan bertujuan memberikan penjelasan terkait seluruh modul yang ada di aplikasi Aruplan dan juga melatih dan mendampingi OPD dalam melakukan input data ke dalam aplikasi. Selain pendampingan bagi OPD, dalam acara tersebut, tim dari JMC IT Consultant juga memberikan penjelasan dan pelatihan bagi tim pengelola utama aplikasi dalam hal ini Bappelitbang Kabupaten Kepulauan Aru, khususnya untuk modul-modul yang telah berhasil dikembangkan.

JMC IT Consultant berharap, aplikasi AruPlan di Kabupaten Kepulauan Aru dapat terus dikembangkan untuk membantu proses perencanaan pembangunan daerah. Dengan memanfaatkan teknologi, produktifitas kinerja dapat ditingkatkan dan hasil pekerjaan dapat semakin optimal. JMC IT Consultant percaya, sekarang adalah saatnya membangun Indonesia melalui teknologi!