Hari ini Sabtu 1 Maret 2014 JMC mengadakan Seminar IT dengan tajuk “Meningkatkan Kemampuan e-Government dengan Teknologi 2014” di The Sahid Rich Jogja Hotel. Seminar yang menghadirkan tiga pembicara yang pakar di bidangnya digadang-gadang menjadi awal berkembangnya E-Government yang mumpuni khususnya di DIY dan di Indonesia pada umumnya.


Pembicara pertama yaitu Bapak Ir. Rony Primanto Hari, MT yang merupakan Kepala Bidang LTMI Dishubkominfo DIY yang akan lebih menyoroti masalah e-Government. Dilanjutkan pembicara kedua yaitu pakar IT ternama di Indonesia yaitu Bapak Onno W Purbo yang akan menyampaikan materi mengenai Cloud. And the last but not least adalah Muhammad Rifqi Ma’arif S.T., M.Eng seorang Dosen dan merupakan Staf Ahli di JMC yang akan membawakan materi mengenai pentingnya Audit IT.


Seminar IT yang dipersembahkan khusus oleh JMC untuk jajaran SKPD-SKPD di DIY memang dimaksudkan sebagai kontribusi JMC terhadap perkembangan DIY khususnya dalam bidang IT. JMC merasa turut bertanggungjawab akan perkembangan e-Government di DIY seturut perkembangan teknologi yang semakin maju. Dengan meningkatnya kemampuan e-Government maka akan meningkat pula pelayanan kepada masyarakat di mana itu adalah yang paling utama di pemerintahan.