Gagal fokus kan, kurang piknik sih!

JMC IT Consultant yakin, Sahabat JMC acapkali mendengar sahutan semacam diatas, entah dari teman dekat atupun rekan kerja. Banyak faktor yang dapat menjadi pemicu berkurangnya konsentrasi dalam beraktfitas sehari hari atau biasa kita sebut gagal fokus. Bisa jadi salah satu penyebabnya karena kita menganggap sepele kegiatan piknik. Kabarnya, menurut Daniel J. Levitin, Kepala Laboratry for Music, Cognition dan Expertise dari McGill University, mengungkapkan bahwa saat pikiran kita diberikan waktu luang, nyatanya dapat mendorong munculnya ide-ide yang sangat kreatif!

Menyadari pentingnya berlibur atau piknik, belum lama ini, JMC IT Consultant baru saja menyelenggarakan Family Gathering berlokasi di Umbul Sidomukti bagi seluruh karyawan. Sesuai dengan konsep yang diusung, setiap karyawan boleh mengajak keluarga inti untuk ikut begabung. Dengan konsep family gathering, kegiatan piknik bukan hanya bermanfaat untuk menyegarkan pikiran, namun juga sebagai sarana keakraban bagi setiap karyawan dan juga momen saling mengenal dengan keluarga karyawan lainnya.

 

 

Sebagai acara pembuka dalam kegiatan Family Gathering II JMC IT Consultant 2018 di Umbul Sidomukti, seluruh peserta gathering dipersilakan menikmati hidangan makan siang yang telah disajikan. Selain menikmati hidangan, dengan santai seluruh peserta saling bertukar cerita dan melontarkan lelucon kepada satu sama lain. Usai dengan kegiatan istirahat makan siang, seluruh peserta gathering dapat langsung menikmati berbagai macam wahana dan spot yang tersedia di Umbul Sidomukti. Beberapa wahana yang tersedia diantaranya adalah flying fox, marine bridge, dan juga wahana ATV. Selain berbagai wahana, Umbul Sidomukti juga menyediakan kolam renang alam yang ramah bagi orang dewasa maupun anak – anak. Bagi peserta yang ingin menikmati hawa dingan dan sejuk nya alam, Umbul Sidomukti menyediakan cukup banyak spot bersantai dengan pemandangan alam yang tentu saja memanjakan mata dan pikiran.

 

 

 

Sepanjang kegiatan family gathering, banyak cerita dan keseruan yang dibagikan oleh peserta setelah mencoba berbagai wahana pemacu adrenalin. Beberapa merasa takut di awal, namun memutuskan ikut mencoba setelah melihat ekspresi lepas rekan – rekan lainnya. Beberapa peserta juga tidak mau melewatkan kesegaran kolam renang alam yang tersedia. Walaupun sempat diguyur hujan beberapa saat, hal itu tidak menyurutkan semangat peserta family gathering untuk menikmati piknik ketika hujan sudah mereda. Selain itu, secara individu maupun berkelompok, peserta family gathering tidak lupa untuk mengabadikan momen – momen berharga dengan banyak mengambil foto.

Dengan terselenggaranya kegiatan Family Gathering II JMC IT Consultant 2018 di Umbul Sidomukti, JMC IT Consultant berharap dapat membantu seluruh karyawan untuk melepas penat. Selain itu, JMC IT Consultant juga berharap kegiatan Family Gathering menciptakan potensi munculnya ide – ide segar bagi kelancaran dalam berkarya kedepannya.

Jadi, jangan lupa piknik ya Sahabat!