Selamat Ulang Tahun Ke-8, JMC IT Consultant!

 

Dooorrrrr…

Suara dari Confetti Launcher memeriahkan suasana saat pemotongan kue ulang tahun dalam perayaan HUT JMC IT Consultant ke-8, yang jatuh di tanggal 24 Desember 2016. Tidak terasa sudah sewindu JMC IT Consultant berkiprah dalam memajukan bangsa melalui teknologi. Sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya umur dan segala pencapaian yang telah diraih, acara syukuran pun digelar di Kantor Produksi JMC IT Consultant pada Selasa (27/12/2016).

 

Acara syukuran diikuti oleh seluruh karyawan, para manajer, serta CEO JMC IT Consultant, Bapak Yuhan Fauzan. Acara hari itu berupa potong kue dan ramah tamah antar karyawan. Acara dibuka dengan sambutan darI Bapak Frans, selaku Manajer HR &GA, yang menceritakan sedikit sejarah JMC, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari para manajer dan perwakilan karyawan JMC.

Tak lupa Bapak Yuhan pun menyampaikan kata sambutan yang mampu membangkitkan semangat karyawan JMC IT Consultant. Beliau menyampaikan rasa syukur, serta harapan supaya di tahun-tahun berikutnya JMC IT Consultant dapat terus berinovasi dan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Puncak acara ditandai dengan pemotongan kue yang dilakukan oleh perwakilan dari karyawan, dengan diiringi nyanyian selamat ulang tahun. Sebelumnya dipanjatkan doa mengucap puji syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT atas segala pencapaian JMC IT Consultant dan memohon supaya ke depan JMC IT Consultant semakin berjaya.

 

 

Sedikit menilik ke belakang, JMC IT Consultant berdiri pada tahun 2008 dengan digawangi oleh Bapak Yuhan, Bapak Budi, serta empat orang lainnya. Sebelum menjadi JMC IT Consultant, dahulu perusahaan bernama IdeComp yang fokus bergerak di bidang perakitan komputer dan jaringan (hardware). Perjuangan Bapak Yuhan dimulai dari berkeliling menggunakan motor China membawa CPU (Central Processing Unit) dan monitor kepada konsumen yang meminta jasa perakitan komputer.

Hingga akhirnya berdatangan permintaan dari konsumen untuk pembuatan aplikasi (software), sehingga pada tahun 2008 bergabunglah beberapa rekan untuk membantu dalam pembuatan dan pemasaran aplikasi JMC IT Consultant. Seiring berjalannya waktu, JMC IT Consultant mulai fokus mengembangkan aplikasi, dan tidak lagi bergerak di hardware. Mulailah banyak konsumen berdatangan, terutama dari Pemerintahan yang ingin bekerja sama dengan JMC IT Consultant. Selain itu JMC IT Consultant juga sudah mulai membangun aplikasi untuk swasta salah satunya adalah SchoolGuard, yaitu aplikasi manajemen dan monitoring kehadiran siswa di sekolah

Sumber daya manusia JMC IT Consultant pun terus berkembang, dari yang awalnya hanya segelintir orang, pada tahun 2012 jumlah personil mulai bertambah. Struktur organisasi perusahaan semakin lengkap dengan dibentuknya departemen-departemen pendukung. Hingga di tahun 2016 ini tercatat ada kurang lebih 36 karyawan yang bergabung menjadi keluarga JMC IT Consultant. Semula JMC IT Consultant berkantor di rumah pribadi Bapak Yuhan, namun akhirnya di tahun 2016 ini, JMC IT Consultant sudah memiliki kantor produksi sendiri di Jalan Prapanca dan satu kantor lagi di Jalan Gayam sebagai Marketing Gallery JMC IT Consultant.

Tantangan juga tidak lepas mengiringi perjalanan JMC IT Consultant selama 8 tahun berkarya. Diantaranya kehilangan personil dalam beberapa departemen, restrukturisasi karyawan, dan tantangan lainnya. Namun JMC IT Consultant dapat terus bertahan dan berinovasi untuk menghadapi tantangan apapun. Semoga ke depan JMC IT Consultant dapat terus membangun bangsa menjadi bangsa yang lebih maju dalam hal teknologi. Semoga JMC IT Consultant terus berjaya dan melahirkan inovasi-inovasi kreatif lainnya.

Selamat ulang tahun dan semoga panjang umur, JMC IT Consultant. Bravo…