Proses Pembuatan Video Edukasi E-Planning

E-Planning merupakan salah satu aplikasi unggulan JMC IT Consultant untuk membantu Bappeda dalam melaksanakan Perencanaan Pembangunan Daerah yang efektif dan efisien. Mungkin masih ada beberapa dari masyarakat yang belum mengetahui apa sih sebenarnya e-Planning itu dan bagaimana proses pembuatannya. Sebagai bentuk perhatian terhadap isu tersebut, JMC IT Consultant bermaksud untuk membuat video edukasi mengenai e-Planning.

 

 

Video ini nantinya tidak hanya ditujukan untuk klien atau calon klien saja, namun juga untuk internal karyawan JMC IT Consultant sendiri. Proses pembuatan video ini dimulai dengan perumusan konsep dan mencari referensi yang bagus untuk diikutsertakan ke dalam video. Setelah konsep dan referensi terbaik didapatkan, maka mulailah proses pembuatan script untuk membantu menjelaskan konten yang hendak disampaikan.

Pembuatan video dibantu oleh tim JMC Pictures, yang juga turut berperan dalam persiapan lokasi dan peralatan untuk pengambilan gambar. JMC Pictures sendiri sudah sangat berpengalaman dalam menghasilkan video-video kreatif. Pengambilan gambar dilakukan pada Kamis (08/12/2016) bertempat di Kantor Produksi JMC IT Consultant di Jalan Prapanca, Yogyakarta.

 

 

Proses pengambilan gambar berlangsung selama sehari penuh dan berjalan dengan sangat lancar. Setelah proses pengambilan gambar selesai dilakukan, maka selanjutnya akan menuju tahap editing untuk diberikan tambahan animasi, efek, sound, dan lainnya. Diharapkan, video tersebut selesai di akhir tahun 2016 dan bisa diluncurkan di awal tahun 2017.

Secara garis besar, video ini akan menjelaskan bagaimana proses pembuatan e-Planning. Dengan dibuatnya video edukasi ini diharapkan para karyawan akan mendapatkan edukasi yang baik mengenai proses pembuatan e-Planning sehingga nantinya bisa menjadi kontrol bagi tiap departemen di JMC IT Consultant.  Selain itu, video dapat digunakan sebagai wadah informasi yang lengkap bagi klien/calon klien untuk lebih memahami aplikasi e-Planning.