Paparan Pengembangan Website dan Aplikasi Internal Bappeda DIY

 

Yogyakarta – Belum lama ini, telah diadakan pertemuan antara JMC IT Consultant dengan Bappeda DIY. Pertemuan dilaksanakan dalam rangka membahas mengenai pengembangan Website DIY dan Aplikasi Internal Bappeda DIY. Acara berlangsung di Bappeda DIY dengan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Program, Ir. Murtiwati beserta beberapa pengelola aplikasi baik itu website maupun aplikasi internal. Dalam kesempatan tersebut, JMC IT Consultant menjelaskan berbagai fitur yang mampu mengoptimalkan fungsi dari aplikasi.

Secara keseluruhan, paparan yang disampaikan oleh tim JMC IT Consultant mendapat sambutan hangat dari Bappeda DIY. Untuk Website DIY, pengembangan lebih mengutamakan pada perubahan desain. Tim JMC IT Consultant mendapatkan banyak masukan sebagai bahan penyesuaian website dengan kebutuhan Bappeda DIY. Tidak hanya desain, pengembangan konten yang ada pada website juga diharapkan mampu menampilkan wajah dari Bappeda DIY dan Yogyakarta secara luas kepada masyarakat.

Lain pengembangan website, lain pula pengembangan Sistem Informasi Internal Bappeda DIY atau sering disebut SINTAL. Dalam pengembangan kali ini, terdapat beberapa hal yang menjadi daya tarik aplikasi sehingga semakin memotivasi dan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi.

Harapan ke depan adalah kedua aplikasi tersebut dapat menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di seluruh Indonesia dalam mewujudkan pengelolaan program kegiatan yang semakin berkualitas. Kepercayaan dari Bappeda DIY menjadi cambuk semangat bagi JMC IT Consultant untuk dapat bertumbuh dengan ide-ide dan inovasi terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi informasi terkini. JMC IT Consultant percaya, sekarang adalah saatnya membangun Indonesia melalui teknologi!