Agenda

Paparan Akhir Aplikasi e-Lapor Bantul

 

Aplikasi e-Lapor Bantul yang dibangun oleh JMC IT Consultant telah siap dipergunakan. Pada minggu lalu telah dilaksanakan rapat dengan Bidang LTMI Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul yang mengambil agenda paparan akhir Aplikasi e-Lapor Bantul. Dalam paparan tersebut ditunjukkan hasil akhir aplikasi serta rencana untuk pelatihan penggunaan aplikasi. Pelatihan nantinya akan diikuti pula oleh perwakilan beberapa OPD dan SKPD terkait di DIY.

e-Lapor Bantul adalah layanan yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Bantul sebagai media untuk menyalurkan aduan bagi warga dan untuk menangani segala permasalahan di wilayah Kabupaten Bantul.

Aplikasi e-Lapor Bantul kini telah tersedia di Market Store Google Play untuk platform Android dan di Apple Store untuk platform iOS yang dapat diunduh gratis oleh masyarakat. Di dalam aplikasi akan ada pilihan kategori pelaporan yang  disesuaikan dengan jenis laporan yang ingin dibuat. Nantinya laporan ini akan diteruskan kepada OPD atau SKPD yang bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti.

Pemerintah Kabupaten Bantul pun mulai melakukan penyebarluasan informasi melalui media cetak maupun media sosial. Dengan hadirnya aplikasi ini, pelayanan pemerintah kepada masyarakat diharapkan akan menjadi lebih optimal. Masyarakat pun diharapkan dapat mempergunakan aplikasi ini secara bijak untuk menyampaikan laporan ataupun permasalahan yang benar-benar terjadi di lingkungannya.