Berita

Desa Kaki Langit Menjadi Tujuan JMC CSR Tahun 2017

 

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan agenda rutin JMC IT Consultant sebagai wujud kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hidup. Di tahun 2017 ini, JMC IT Consultant kembali menunjukkan kepeduliannya melalui pemberian alat bantuan operasional untuk Desa Wisata Kaki Langit yang terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pada hari Senin (27/11/2017) perwakilan JMC IT Consultant, Bapak Frans, Adi Paradika, dan Lukman Fakhrudin, mengunjungi Desa Kaki Langit dan diterima dengan hangat oleh sekitar 5 orang perangkat Sekretariat Desa, diantaranya Bapak Sumijan, Bapak Parman, Bapak Kencrung, Bapak Ilul, dan Ibu Tutik. Desa Kaki Langit terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, guyub rukun, dan saling bantu membantu. Desa ini merupakan salah satu lokasi wisata di Bantul yang sempat diabadikan oleh tim JMC Pictures untuk kepentingan pembuatan video profil.

Pemberian bantuan berupa alat-alat seperti mini projector, meja display kaca, alat kebersihan, dan alat dapur diterima secara simbolis oleh perwakilan Sekretariat dan mereka sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Selama 2 jam mengunjungi lokasi, Sekretariat Desa juga memaparkan sejarah dan prestasi yang telah diraih Desa Kaki Langit di tingkat nasional.

Melalui pemberian bantuan ini, diharapkan mampu menunjang kegiatan operasional desa. Hal ini mengingat program kegiatan wisata yang akan dicanangkan oleh Desa Kaki Langit di tahun 2018 adalah kegiatan budaya rutin dan pengadaan dapur umum di lokasi wisata untuk menunjang kebutuhan beberapa homestay yang terdapat di sekitar lokasi.

JMC IT Consultant merupakan salah satu perusahaan IT yang sangat peduli dengan peningkatan pembangunan di wilayah Jogjakarta. Semoga dengan kegiatan CSR ini akan memberikan manfaat lebih bagi kemajuan pariwisata di wilayah Jogjakarta, khususnya bagi Desa Kaki Langit. JMC ingin membangun Indonesia melalui teknologi, salah satunya adalah dengan membantu perkembangan ekonomi pariwisata.